Dark/Light Mode

Gegera Rem, Yamaha Ngoprek Motor Vinales

Senin, 24 Agustus 2020 05:54 WIB
Maverick Vinales menjatuhkan diri karena rem tak berfungsi GP Styria, Minggu (23/8). (Foto : MotoGP)
Maverick Vinales menjatuhkan diri karena rem tak berfungsi GP Styria, Minggu (23/8). (Foto : MotoGP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Yamaha langsung menginvestigasi peristiwa yang mengakibatkan motor Maverick Vinales terbakar di GP Styria karena rem yang tidak berfungsi.

"Tim sedang bekerja. Kami berharap semua sudah terungkap sebelum ke Spanyol," kata Yamaha merujuk seri Misona dan Catalunya pada September dalam sebuah keterangan di laman MotoGP,  Minggu (23/8).

Baca juga : MotoGP, Yamaha Nggak Happy Marquez Absen

Maverick Vinales menjelaskan masalah terjadi lantara rem tidak berfungsi. Dia sampai harus menjatuhkan diri dari motor Yamaha M1 ketika melaju di atas kecepatan 200kpj di Grand Prix Styria.

"Aku kehilangan remku mulai dari lap ke-4 dan seterusnya," kata Vinales seperti dikutip laman resmi tim.

Baca juga : Jenggala Center: Kemarahan Jokowi Wajar Dan Perlu

"Aku paham bagaimana itu terjadi, remnya terlalu panas, tapi pastinya itu bukan masalah umum. Beruntung, aku baik-baik saja. Ini yang paling penting," tambah Vinales.

Yamaha sangat kewalahan menaklukkan Red Bull Ring yang hari itu menjadi medan pertempuran KTM, Ducati dan Suzuki. Valentino Rossi menjadi pebalap Yamaha terdepan hari itu dengan finis P9 sedangkan pemuncak klasemen Fabio Quartararo terlempar ke P13 berserta Franco Morbidelli di P15. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.