Dark/Light Mode

Ogah Kalah, Ducati Rajin Ngoprek Mesin

Selasa, 23 Juni 2020 13:24 WIB
Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso. (Foto : Istimewa)
Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim pabrikan Ducati merupakan tim MotoGP yang paling banyak meluncurkan inovasi di setiap musim. Beberapa inovasi yang dibuat dan kemudian dipakai tim lain ialah winglet, penutup roda, swingarm baru, rem, dan salad box yang misterius.

Semuanya dikembangkan agar motor lebih mudah dijinakkan. Ducati punya tuntutan berinovasi lebih jauh lagi di MotoGP 2020, supaya kegagalan di tiga musim sebelumnya tidak terjadi lagi.

Baca juga : Ducati Emoh Gaji Dovi Rp 103 Milliar Per Musim

Selama itu Ducati tidak pernah mampu mengalahkan Repsol Honda dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP. Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, selalu jadi yang kedua. Rider berjuluk Desmo Dovi itu gagal mengasapi rivalnya dari Honda, Marc Marquez, dalam kejuaraan.

Padahal, motor Ducati, Desmosedici, punya kecepatan mumpuni. Ducati terakhir kali mencicipi juara dunia MotoGP adalah pada musim 2007. Casey Stoner saat itu menjadi yang tercepat Deemosedici.

Baca juga : Cegah Mata-mata, AS Ingin Pulangkan Mahasiswa China

“Kami selalu inovatif. Setiap inovasi memberi Anda keunggulan,” ujar Cibatti dikutip dari Tutto Motori Web, kemarin.

MotoGP 2020 kembali digelar pada 19 Juli mendatang setelah sempat tertunda tiga bulan aki- bat pandemi Covid-19. Ducati diharapkan bisa unjuk gigi di balapan perdana tersebut. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.