Dark/Light Mode

MotoGP, Yamaha Nggak Happy Marquez Absen

Jumat, 7 Agustus 2020 14:38 WIB
Marc Marquez dipastikan masih absen di seri Rep Ceko, Minggu (9/8) (Foto : Istimewa)
Marc Marquez dipastikan masih absen di seri Rep Ceko, Minggu (9/8) (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Yamaha sama sekali tidak menganggap ketiadaan Marc Marquez di MotoGP Ceko dan potensi absen di dua balapan selanjutnya bukan sebagai keuntungan bagi para pebalapnya.

Marquez tidak akan bersaing dengan Maverick Vinales, Valentino Rossi, Fabio Quartararo, atau Franco Morbidelli di MotoGP Ceko. Mengapa bukan keuntungan?

Baca juga : MotoGP, Quartararo Nafsu Cetak Sejarah di Rep Ceko

Hal tersebut tidak lepas dari karakter Sirkuit Brno dan Sirkuit Spielberg yang lebih cocok untuk motor-motor bertenaga seperti keluaran Honda atau Ducati.

Meski muncul spekulasi Marquez bakal beristirahat dalam jangka waktu yang lebih panjang sehingga tidak tampil di MotoGP Austria dan MotoGP Styria, tetapi tetap saja tidak akan berjalan dengan mudah buat Yamaha.

Baca juga : MotoGP, Marquez Masih Berpeluang Jadi Juara Dunia

“Saya pikir KTM bakal melakukan hal yang impresif di Spielberg, sama seperti Ducati. Tapi, saya percaya kami akan berjuang untuk podiu meski tidak mudah bagi Yamaha untuk meraih kemenangan, khususnya di Spielberg,” kata Bos Yamaha, Lin Jarvis dikutip Speedweek.

Balapan MotoGP Ceko 2020 bakal berlangsung pada Minggu (9/8).Yamaha tampil menjanjikan pada dua seri awal MotoGP 2020. Quartararo dan Vinales menempati posisi satu dan dua secara beruntun. Bahkan Rossi semakin mempertegas dominasi Yamaha dengan meraih podium pada MotoGP Andalusia. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.