Dark/Light Mode

Masuk Skuat Inggris The Three Lions

Mimpi Grealish Jadi Kenyataan

Rabu, 2 September 2020 05:41 WIB
Kapten Aston Villa Grealish untuk kali pertama masuk timnas senior Inggris. (Foto : Istimewa)
Kapten Aston Villa Grealish untuk kali pertama masuk timnas senior Inggris. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim nasional Inggris memutuskan mencoret pemain Manchester United, Marcus Rashford dari daftar pemain, dan menggantinya dengan gelandang Aston, Villa Jack Grealish.

Pemanggilan ini tentu saja menjadi berkah bagi Grealish, karena menjadi kali pertamanya dia akan berseragam timnas. Seperti dikutip The Sun, kemarin, Marcus Rashford dicoret karena masih harus melanjutkan proses pemulihan cedera pergelangan kaki.

Baca juga : Aklamasi, Syamdakir Terpilih Jadi Ketua Golkar Prabumulih

Grealish menanggapi pemanggilan ini dengan sukacita yang diungkapnya lewat akun Twitter pribadinya. “Pemanggilan ini ibarat mimpi yang menjadi kenyataan. Ini pemanggilan pertama saya di tim senior @England #ThreeLions,” tulisnya.

Dengan pemanggilan ini maka gelandang 24 tahun itu berkesempatan membela The Three Lions di dua laga UEFA Nations League. Yaitu saat skuad besutan Gareth Southgate bersua Islandia dan Denmark.

Baca juga : Juara MotoGP Rep Ceko, Binder : Mimpi Itu Menjadi Kenyataan

Sebelumnya, pelatih Gareth Southgate sempat dihujani kritik di media sosial lantaran tidak memasukkan nama Grealish dalam draf pertama skuad timnas senior Inggris.

Padahal, performa Grealish saat bergabung timnas U-21 Inggris cukup apik, karena berhasil membawa Inggris menjuarai Turnamen Toulon 2016. Namun, Grealish kemudian mendapatkan berkah terselubung lantaran penyerang Manchester United, Marcus Rashford, dan gelandang Tottenham Hotspur, Harry Winks, terpaksa dicoret karena mengalami cedera pergelangan kaki.

Baca juga : Klasemen Akhir Liga Inggris : Liverpool Juara, MU-Chelsea di Peringkat Tiga dan Empat

Dengan begitu, jumlah pemain dalam skuad Southgate saat ini berkurang satu, yaitu 24 dari maksimal 25 pemain. Adapun selain Grealish, terdapat lima pemain lain yang menerima panggilan pertama di timnas Inggris menjelang dua laga tersebut.

Yaitu Kalvin dari Leeds United, Phil Foden dari Manchester City, Mason Greenwood dari Manchester United, Connor Coady dari Wolverhampton, dan Ainsley Maitland- Niles dari Arsenal. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.