Dark/Light Mode

Klasemen Akhir Liga Inggris : Liverpool Juara, MU-Chelsea di Peringkat Tiga dan Empat

Senin, 27 Juli 2020 06:04 WIB
Bintang Liverpool Mohamad Salah mengangkat trofi Liga Inggris musim 2019/2020. (Foto : twitter@lfc)
Bintang Liverpool Mohamad Salah mengangkat trofi Liga Inggris musim 2019/2020. (Foto : twitter@lfc)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liga Inggris musim 2019/20 akhirnya berakhir. Liverpool menutup musim dengan kemenangan. Manchester United dan Chelsea urutan ketiga dan keempat.

Liverpool yang sudah menjadi juara sejak pekan ke-31 menutup musim gemilang mereka dengan menundukkan Newcastle United 3-1 di St. James' Park, guna menorehkan dua rekor yakni jumlah kemenangan berupa 32 kali dan jumlah total poin yakni 99 poin.

Baca juga : Liga Eropa : Wolverhampton Berpeluang Masuk, Sheffiled Tersingkir

Runner-up Manchester City juga mengakhiri musim dengan lewat kemenangan telak 5-0 atas tim juru kunci Norwich City di Etihad.

Manchester United dan Chelsea menempati urutan ketiga dan keempat klasemen akhir setelah keduanya sama-sama meraih kemenangan 2-0 di pekan pemungkas.

Baca juga : Liga Inggris : Mo Salah Menggila, Man City Pesta Gol

MU mengalahkan tim pesaing Leicester City di Stadion King Power, sedangkan Chelsea menundukkan Wolverhampton di Stamford Bridge.

MU finis di urutan ketiga dengan koleksi 66 poin, unggul selisih gol di atas Chelsea (66) dan keduanya menemani Liverpool serta City ke Liga Champions musim depan

Baca juga : Liga Inggris : Chelsea Masuk Tiga Besar, Norwich Siap-siap Angkat Koper

Liga Premier 2020/21 sudah dipastikan kedatangan Leeds United yang juara Championship dan runner-up West Bromwich Albion, sedangkan satu tiket lagi akan diperebutkan empat tim peserta playoff yakni Brentford, Fulham, Cardiff City dan Swansea City. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.