Dark/Light Mode

Aktif di Usia Senja

Inggris Longgarkan Lockdown, Ratu Berkuda di Kebun

Senin, 1 Juni 2020 14:35 WIB
Ratu Inggris Elizabeth berkuda di Windsor Home Park. (Foto Steve Parsons/Pool via Reuters)
Ratu Inggris Elizabeth berkuda di Windsor Home Park. (Foto Steve Parsons/Pool via Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ratu Inggris Elizabeth terlihat sedang menaiki kuda poni berusia 14 tahun bernama Fell di Windsor Home Park, Minggu (31/5) waktu setempat seiring melonggarnya lockdown atau karantina/pembatasan wilayah untuk menekan penyebaran Covid-19.

Selama pandemi, Ratu Elizabeth tinggal  di kastil Windsor, London bagian barat, bersama suaminya Pangeran Philip yang kini berusia 98 tahun. Dari kastil Windsor, Ratu berpidato yang disiarkan di televisi

Baca juga : WHO Warning AS Dan Eropa Yang Longgarkan Lockdown, Indonesia Bagaimana?

 Kejadian in yang jarang terjadi selama 68 tahun ia berkuasa. Pada April lalu, ulang tahunnya ke-94 dirayakan secara sederhana tanpa banyak perayaan publik.

Ulang tahun kerajaan dan hari peringatan secara tradisional ditandai dengan upacara pelepasan tembakan di berbagai lokasi di London, tetapi sang ratu merasa tidak pantas menjalankan tradisi ini mengingat keadaan di tengah pandemi.

Baca juga : Meski di Rumah Saja, Menpora Ingatkan Tetap Harus Berolahraga

Bendera biasanya dikibarkan di gedung-gedung pemerintah untuk menandai ulang tahun ratu, tetapi para pejabat telah diberitahu, ratu tidak akan merayakan pestanya. 

Elizabeth ahir pada 21 April 1926, di Bruton Street, pusat kota  tanpa London. Ia tumbuh tanpa berharap menjadi ratu. Ayahnya, George VI, mengambil mahkota ketika kakaknya Edward VIII turun tahta pada 1936 untuk menikahi janda asal Amerika, Wallis Simpson.

Baca juga : Usai Longgarkan Lockdown, Mall di Manila Nggak Ada Wifi Gratis

Elizabeth naik tahta pada 1952 pada usia 25, dan pada September 2015 melampaui nenek buyutnya Ratu Victoria sebagai ratu yang paling lama memerintah Inggris. [MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.