Dark/Light Mode

French Open, Milos Raonic Takut Ada Penonton

Rabu, 2 September 2020 17:14 WIB
Milos Raonic. (Foto : Istimewa)
Milos Raonic. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Amerika Serikat sedang menggelar turnamen US Open. Bulan depan, giliran Prancis yang menggelar French Open. Petenis Milos Raonic waswas ikut turnamen Roland Garros itu karena bakal menghadirkan penonton di tengah pandemi corona.

Mantan petenis nomor tiga dunia itu maju ke babak kedua US Open di Flushing Meadows yang tanpa penonton, setelah menang 6-3 6-2 6-3 atas Leonardo Mayer pada Selasa (1/9) waktu setempat.

Baca juga : Kementan Jaga Stabilisasi Harga Ayam Potong

Raonic mengungkapkan ketiadaan penonton di New York memang aneh dan disayangkan, namun ide memasukkan penonton ke Roland Garros adalah juga menakutkan.

"Satu-satunya hal yang membuat saya khawatir adalah akan ada sekitar 20.000 penonton," kata Raonic kepada wartawan ketika ditanyai French Open yang akan mulai 27 September seperti dilansir Reuters, Rabu (3/9).

Baca juga : US Open, Petra Kvitova Bete Main Tanpa Penonton

"Saya kira itulah yang saya dengar bahwa mereka sudah menjual tiket." "Sampai mereka berencana untuk sepenuhnya menggeser pengorganisasian venue, berat rasanya Anda bisa berlatih, sampai ke pertandingan Anda, tanpa melintasi puluhan jika bukan ratusan orang di lapangan."

Federasi tenis Prancis berkata Juli lalu bahwa mereka berencana membolehkan masuk penonton untuk mengisi 60 persen kapasitas penonton di stadion.

Baca juga : Kena Corona, Miralem Pjanic Tunda Merapat ke Camp Nou

"Itu bagi saya adalah kekhawatiran terbesar, khususnya menyaksikan lonjakan itu yang terus terjadi di seluruh Prancis saat ini," kata Raonic. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.