Dark/Light Mode

UEFA Nations : CR7 Borong Dua Gol, Portugal di Atas Angin

Rabu, 9 September 2020 05:38 WIB
Ekspresi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol lawan Swedia. (Foto : Istimewa)
Ekspresi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol lawan Swedia. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Portugal makin pede mempertahankan gelar juara UEFA Nations League usai menggebuk Swedia. Megabintang Cristiano Ronaldo memborong dua gol.

Portugal mengalahkan Swedia 2-0 dalam laga lanjutan UEFA Nations League Divisi A Grup 3 (A3) di Stadion Friends Arena, Stockholm, Rabu (9/9) dini hari WIB. 

Baca juga : Kepatil Corona, Mbappe Dicoret dari Timnas Prancis

Hasil itu mengantarkan Portugal mantap di puncak klasemen Grup A3 dengan koleksi enam poin penuh, unggul selisih gol dibandingkan Prancis yang dalam laga lain juga menang melawan Kroasia.

Sedangkan Swedia tak beranjak dari posisi ketiga berkat keunggulan selisih gol dibandingkan Kroasia, meski sama-sama belum punya poin.

Baca juga : UEFA Nations : Italia, Skotlandia dan Rumania Rajai Grup

Cristiano Ronaldo yang sempat absen di laga pertama tampil ciamik lewat kerja sama apik bersama Joao Felix di lini depan. Gol pertama CR7, sekaligus menandai gol ke-100 saat dia melepaskan tendangan bebas yang mengirimkan bola melengkung ke sudut kiri gawang yang tak terjangkau kiper Swedia Robin Olsen.  Itu adalah gol ke-100 dari 165 penampilan Ronaldo bersama tim Portugal.

Ronaldo mencetak gol lagi di menit ke-72, menusuk dari sisi kiri sebelum melancarkan tembakan yang kali ini menyasar sisi kiri Olsen untuk membuat Portugal menang 2-0. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.