Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Presiden Jokowi Dijadwalkan Buka Peringatan Haornas Secara Virtual

Rabu, 9 September 2020 17:33 WIB
Peringatan Haornas akan dilaksanakan Rabu (9/9) pukul 19.00 WIB di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta Timur. (Foto : Kemenpora)
Peringatan Haornas akan dilaksanakan Rabu (9/9) pukul 19.00 WIB di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta Timur. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Joko Widodo dijadwalkan membuka Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2020 yang dipusatkan di GOR POPKI Cibubur Jakarta, dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19. 

Joko Widodo akan menyampaikan sambutannya secara virtual. Kesederhanaan ini tidak menyurutkan semangat dunia olahraga nasional, justru semangat besar dan cita-cita tinggi digelorakan di tengah-tengah keprihatinan bencana pandemik Covid-19.

Tema Haornas Tahun 2020 adalah “Sport Science, Sport Tourism, Sport Industry”. Peringatan HAORNAS XXXVII Tahun 2020 hendaknya menjadi momen bagi para pelaku olahraga untuk berikrar bersama menyampaikan kesiapan menjalankan pembinaan dan pengembangan olahraga dengan pemanfaatan Sport Science, Sport Tourism, dan Sport Industry yang maksimal dikemudian hari.

Baca juga : Jenazah Jakob Oetama Disemayamkan di Gedung Kompas Gramedia

"Melalui momen ini kita harus menyadari peran penting ketiganya dalam menumbuhkan prestasi olahraga dan lingkungan keolahragaan yang sehat dan kompetitif. Tidak hanya itu, tentunya juga bisa membangun sport branding dan diplomasi olahraga," jelas Menpora Zainudin Amali dalam keterangan pers Rabu (9/9).

Untuk mewujudkan tema Haornas 2020 (Sport Science, Sport Tourism, Sport Industry) bisa langsung sampai kepada masyarakat. Kemenpora menjalin kerjasama dengan Kementerian terkait.

Jumat (4/9), Menpora RI Zainudin Amali melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo di Wisma Menpora, Jakarta.

Baca juga : Biar Transparan, Jokowi Dukung BPK Periksa Anggaran Penanganan Corona

Penandatanganan tersebut dimaksudkan dalam rangka pengembangan program kepemudaan dan keolahragaan melalui kepariwisataan dan ekonomi kreatif. Tak hanya itu, MoU ini juga dalam rangka pengembangan sektor industri dalam bidang kepemudaan dan keolahragaan.

“MoU ini merupakan kerja sama antara tiga kementerian ini dalam rangka mendorong supaya pariwisata yang terkait kegiatan keolahragaan semakin terintegrasi dan semakin baik. Tentu kita harus bisa berkolaborasi bersama. Tak bisa kita dorong sendiri-sendiri,” kata Menpora RI.

Zainudin juga menginginkan agar perayaan HAORNAS tidak hanya menjadi agenda tahunan semata melainkan harus menjadi titik perubahan dunia olahraga itu sendiri. Masyarakat tak hanya disadarkan tentang pentingnya berolahraga namun juga paham apa dampak berolahraga bagi kesehatan dirinya, bagi martabat bangsanya, serta untuk perekonomian negara, terutama di masa Pandemi COVID-19. [IPL]

Baca juga : Jokowi: Pilkada Harus Terapkan Protokol Kesehatan, Jangan Ditawar

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.