Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Menpora Tinjau Persiapan Pelaksanaan Haornas 2020

Rabu, 2 September 2020 10:40 WIB
Menpora Zainudin Amali saat meninjau persiapan pelaksanaan Haornas yang akan digelar pada 9 September di Cibubur. (Foto : Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali saat meninjau persiapan pelaksanaan Haornas yang akan digelar pada 9 September di Cibubur. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora RI Zainudin Amali ingin memastikan puncak pelaksanaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2020 tanggal 9 September nanti berjalan dengan baik.

Menpora sempat meninjau tempat pelaksanaan di GOR POPKI Cibubur dan mengajak seluruh pejabat yang tergabung panitia untuk rapat bersama pada Selasa (1/9).

Saat meninjau tersebut, Menpora RI secara detail mengecek semua persiapan panitia untuk puncak Haornas 2020 tanggal 9 September 2020 nanti.

Baca juga : Ini Tiga Pertimbangan Kenaikan Tarif Cukai Menurut Kemenkeu

Pada acara Haornas nanti direncanakan Presiden Joko Widodo akan hadir secara virtual dari Istana Negara yang diikuti oleh para undangan dan kepala daerah yang serentak dilakukan dari daerah masing-masing.

"Persiapan Haornas ini saya mau setiap hari ada update, kita semua harus bekerjasama harus konsentrasi betul secara teamwork," tegas Menpora RI.

Demi kelancaran Haornas tahun ini, Menpora RI banyak memberi masukan baik secara teknis dan non teknis kepada panitia. Salah satunya konsentrasi pada pembukaan yang dilakukan Presiden Jokowi.

Baca juga : Panglima TNI Pastikan Prada MI Kecelakaan

"Kita harus konsentrasi pada persiapan acara yang direncanakan akan dihadiri langsung Bapak Presiden secara virtual," pintanya.

Pada peringatan Haornas tahun ini Menpora RI ingin dijadikan sebagai momentum untuk menggerakkan kembali kegiatan olahraga supaya dapat meningkatkan kebugaran masyarakat dan prestasi olahraga serta pemberdayaan ekonomi meski masih di tengah Pandemi Covid-19.

"Saya ingin Haornas ini dijadikan momentum untuk meningkatkan kebugaran, dan prestasi olahraga melalui dukungan sport science. Serta pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui sport tourism dan sport industry," pesannya.

Baca juga : Menpora Aktif Mendukung Kampanye Nasional Gerakan Pakai Masker

Sebelumnya, Ketua Panitia Penyelenggara Haornas ke-37 tahun 2020 Raden Isnanta menyampaikan persiapan penyelenggaraan hingga H-7 telah hingga gladi dan simulasi dibagian kesehatan juga sudah hingga menempatkan titik-titik tempat cuci tangan dan hand sanitizer.

"Kami hadir hari ini lengkap Pak Menteri semua panitia, pengarah, pengawas dari ketua, wakil ketua, hingga koordinator bidang hadir semua untuk melakukan pemetaan lokasi termasuk simulasi pelaksanaan Protokol kesehatan di acara nanti," ujar Isnanta yang juga Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.