Dark/Light Mode

Levante Vs Valencia, Dendam Lama Masih Membara

Minggu, 13 September 2020 07:05 WIB
Salah satu andalan Valencia, Dani Parejo Munoz. (Foto : Istimewa)
Salah satu andalan Valencia, Dani Parejo Munoz. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Laga pekan ke-16 Liga Spanyol antara Levante Vs Valencia di Stadion Mestalla, Senin (14/09) dini hari WIB dipastikan berjalan seru. Tensi panas derbi ditambah drama yang terjadi musim lalu menjadi penyebabnya.

Pertemuan terakhir dua tim sekota itu di Liga Spanyol terjadi pada 12 Juni 2020 berjalan sangat dramatis. Valencia saat itu sejatinya akan menggenggam kemenangan berkat gol Rodrigo Moreno, pada menit ke-89, lalu buyar pada menit ke-90+8 setelah Gonzalo Melero mencetak gol penyeimbang.

Baca Juga : Giliran Erick Yang Sowan Ke Wapres

Hasil imbang 1-1 itu tentu sangat menyakitkan bagi Valencia karena Levante bermain 10 orang sejak menit ke-74. Pada pekan ini Levante maupun Valencia menargetkan tiga poin untuk menjaga peluang memimpin klasemen Primera Division.

Sementara pemuncak klasemen dihuni Barcelona yang mengoleksi 31 poin hasil 10 kali kemenangan. Levante akan berusaha menumpuk kesengsaraan pada tetangga mereka, yang telah dihancurkan musim panas ini dengan keluarnya sejumlah pemain kunci.

Baca Juga : Wow, Perdagangan Emas Kinclong Di E-Commerce

Namun, sejarah tidak tepat berada di pihak Levante, karena mereka hanya memenangkan satu dari delapan pertandingan pembuka La Liga tandang mereka 3-0 melawan Real Betis pada Agustus 2018.

Menang di Mestalla dengan penggemar atau tanpa penggemar merupakan tugas berat. Apalagi Valencia hanya kalah satu kali dari 20 pertandingan liga kandang terakhir mereka sejak Mei 2019. Saat ini Valencia menuju musim baru dengan catatan tidak terkalahkan dalam enam pertandingan La Liga sebelumnya melawan Levante.

Baca Juga : Menkeu Ketar-ketir UKM Terdampak PSBB Jakarta

Los Che punya bekal lumayan jelang laga ini dengan catatan 3 kemenangan, 1 kali hasil imbang, dan 1 kali menelan kekalahan dalam lima laga terakhir. Daniel Parejo Muñoz sudah mencetak 6 gol hingga pekan 16 Liga Spanyol, sedangkan Rodrigo Moreno Machado sudah mengemas 4 assist. [KW]