Dark/Light Mode

Djoker Melenggang Ke Semifinal Prancis Terbuka

Kamis, 8 Oktober 2020 05:45 WIB
Novak Djokovic. (Foto : Istimewa)
Novak Djokovic. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Novak Djokovic masih mulus melangkah di ajang Prancis Terbuka. Petenis nomor satu dunia itu lolos ke babak semifinal Prancis Terbuka, Kamis (8/10) dini hari tadi.

Sempat mengawali pertandingan dengan buruk, Novak Djokovic  mengalahkan petenis Spanyol Pablo Carreno Busta 4-6, 6-2, 6-3, 6-4 di perempat final dan lolos ke babak empat besar.

Baca juga : Nadal Tembus Semifinal Prancis Terbuka

Djokovic sempat mendapat penanganan medis saat set pertama dengan mengenakan selotip peredam nyeri di belakang leher dan lengannya.

"Saya memulai pertandingan ini dengan sedikit buruk akibat pergerakan yang buruk. Setelahnya saya menemukan ritme dan kepercayaan diri," kata Djokovic setelah pertandingan di lapangan Philippe Chatrier, dilansir Reuters.

Baca juga : Vaksin Paling Efektif Adalah Perubahan Perilaku

"Penting untuk tetap fokus. Banyak petenis mengatakannya sebelum saya: empat Grand Slam ini paling penting dalam sejarah tenis," katanya menambahkan.

Djokovic akan menghadapi petenis Yunani Stefanos Tsitsipas yang lebih dahulu mencapai babak semifinal Grand Slam kedua dalam karirnya dengan mengalahkan petenis Rusia Andrey Rublev 7-5, 6-2, 6-3 di perempat final French Open, Rabu petang waktu Paris. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.