Dark/Light Mode

Argentina VS Ekuador 1-0, Menang Tapi Gelisah

Sabtu, 10 Oktober 2020 08:19 WIB
Pemain Argentina Lionel Messi. (Foto: ist)
Pemain Argentina Lionel Messi. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Argentina meraih kemenangan 1-0 atas Ekuador dalam laga Pra Piala Dunia Zona Amerika Latin di Stadion Alberto Armando kemarin pagi WIB. Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni memainkan Messi sejak menit pertama.

Messi membukukan gol dari titik putih pada menit ke-13, membawa Argentina berada di posisi kedua klasemen babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika selatan. Albiceleste berada di bawah Uruguay, yang meraih kemenangan 2-1 dari Chili.

Pemain Barcelona itu banyak dibantu oleh striker inter Milan, Lautaro Martinez. Meski unggul dalam penguasaan bola, Argentina gagal mencetak gol tambahan. Sedangkan ekuador kesulitan mengembangkan permainan.

Baca juga : Argentina dan Uruguay Menang, Peru Ditahan Paraguay

Scaloni menyebutkan, kemenangan ini adalah awal yang baik untuk memulai perjuangan Argentina menuju Piala Dunia 2022 di Qatar. “Banyak hal yang harus dikembangkan. Tapi saya tetap menekankan pada soliditas, pengorbanan, dan semangat untuk mencetak gol. Yang terpenting adalah meraih hasil yang baik,” katanya.

Argentina sendiri turun dengan formasi 4-2-3-1 yang sebenarnya jarang mereka gunakan. Absennya Giovani Lo Celso lantaran cedera, terbukti mempengaruhi kekuatan di lini tengah Albiceleste.

“Kami kehilangan Lo Celso yang merupakan pemain kunci di lapangan tengah. sementara Huevo Acuña mampu menjawab keraguan. saya sangat mengapresiasinya,” sambung scaloni.

Baca juga : Argentina Vs Ekuador : Tombak Mentereng, Tango Lapar Gol...

Laga ini juga menjadi debut bagi tujuh pemain Argentina, yang ke depan dipersiapkan tampil di Piala Dunia. Sementara Lionel Messi mengakui pertandingan berjalan tidak sesuai harapan, sekali pun timnya menang.

“Kami tahu ini laga yang terlihat rumit, tetapi yang penting adalah menang. Kami sudah lama tidak bermain. Kegelisahan juga membuatnya sulit. sekarang kami harus bekerja untuk terus berkembang” ujarnya.

Di kubu ekuador, anak asuh Gustavo Alfaro tidak mampu berbuat banyak. Enner Valencia dan kawan-kawan kesulitan me- nembus pertahanan Argentina.

Baca juga : Gerindra Depok Luncurin Album Pemenangan Pradi-Afifah

Bek Robert Arboleda mengatakan, meski kalah di laga perdana, timnya berusaha mewujudkan mimpi berlaga di Piala Dunia demi para fans. “Ada mimpi besar yang ingin kami wujudkan dengan membawa ekuador ke Piala Dunia. Karena para fans ingin kami berjuang sepenuhnya di lapangan,” katanya.

Ekuador tampil di putaran final Piala Dunia 2002, 2006, dan 2014. Arboleda yakin timnya akan mampu memberikan perlawanan bagi tim-tim lain di zona Amerika selatan. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.