Dark/Light Mode

Argentina Vs Ekuador : Tombak Mentereng, Tango Lapar Gol...

Kamis, 8 Oktober 2020 06:04 WIB
Kapten timmas Argentina, Lionel Messi. (Foto : Istimewa)
Kapten timmas Argentina, Lionel Messi. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim nasional (Timnas) Argentina akan menjamu Ekuador dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pertandingan ini bakal digelar di Stadion Alberto J. Armando, Buenos Aires besok (9/10) pagi WIB. Bagi Lionel Messi dan rekan-rekannya, merupakan partai pertama di ajang ini

Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni menargetkan anak asuhnya tidak miskin gol dalam ajang kualifikasi kali ini. Maklum, dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2018, Argentina hanya mencetak 19 gol dalam 18 pertandingan.

Baca juga : Argentina Vs Ekuador, Messi Ngebet Angkat Trofi Piala Dunia

Untungnya, kini stok penyerang La Albiceleste sangat berkualitas. Mulai dari megabintang Lionel Messi, striker Inter Milan, Lautaro Martinez, dan bintang Atlanta, Papu Gomez. Mereka akan dibantu pemain Juventus Paulo Dybala, Lucas Ocampos dari Marseille, Giovanni Simeone yang kini memperkuat Cagliari.

Sejumlah pemain juga akan memulai debutnya di timnas, yaitu kiper Emiliano Martinez, bek kiri Facundo Medina dan bek tengah Nehuen Perez. Ada pula nama-nama tenar yang tidak dipanggil ke timnas dengan berbagai alasan. Mereka adalah Marcos Rojo, Sergio Aguero, Erik Lamela dan Angel Correa.

Baca juga : Incenerator Tak Berfungsi, TPA Jalupang Karawang Overload

Papu Gomez menyebutkan, timnas Argentina akan menjalani dua partai ketat yakni menghadapi Ekuador dan Bolivia. “Laga akan demikian ketat, (Ekuador) akan datang untuk mendapatkan hasil positif. Kami mesti gigih, karena laga bakal sulit. Tapi, tim nasional selalu memaksa anda memenangi semua pertandingan,” katanya dikutip dari situs resmi AFA.

Dari 35 kali pertemuan antara Argentina dan Ekuador, La Albiceleste menang 20 kali, 10 seri, dan lima kali kalah. Saat bertemu pada 2019 lalu, Argentina menghantam Ekuador dengan skor 6-1. Statistik tersebut tentu membebani Ekuador yang memang punya rekor tandang yang buruk. La Tricolor hanya mampu menang sembilan kali, seri 14 kali, dan tumbang 48 kali dalam kualifikasi zona CONMEBOL.

Baca juga : Menteri Edhy Semoga Cepat Sembuh Ya...

Tumpuan harapan Ekuador adalah bomber Enner Valencia yang kini memperkuat Galatasaray, winger Sporting CP Gonzalo Plata, dan bek kiri Villarreal Pervis Estupinan.     

Pemain yang akan memulai debutnya di timnas Ekuador antara lain bek tengah Torino, Erick Ferigra; gelandang LDU Quito, Franklin Guerra; dan pemain- pemain muda Independiente del Valle, Moises Caicedo, Jordy Alcivar dan Jose Carabali. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.