Dark/Light Mode

Gandeng Aplikasi Netzme, PSSI Jualan Merchandise

Kamis, 29 Oktober 2020 21:32 WIB
Gandeng Aplikasi Netzme, PSSI Jualan Merchandise

 Sebelumnya 
Pada kesempatan ini PSSI diwakili oleh Plt Sekjen Yunus Nusi yang didampingi oleh Wakil Sekjen Maaike Ira Puspita serta Deputi Bisnis Komersial Rudy Kangdra. Sementara dari Netzme diwakili, Vicky Saputra sebagai CEO. 

Yunus Nusi mengatakan target dari kerja sama ini terciptanya produk-produk lokal unggulan bertemakan timnas Indonesia yang diproduksi oleh UMKM lokal dengan akses oleh Netzme. "Target produksi pertama adalah produsen lokal UMKM batik. Nantinya akan ada produksi batik bertema Timnas dan kemudian dipromosikan, dijual, dan dibayar menggunakan aplikasi Netzme. Revenue yang dihasilkan dari aplikasi Netzme melalui fitur Truelikes, akan dipakai untuk kegiatan CSR Garuda Store," tambahnya. 

Baca juga : Digitalisasi BNI Sentuh 22 Juta Warga

Ia menambahkan Official Garuda Store yang terhubung dalam aplikasi Financial Technology (Fintech) tersebut nantinya masyarakat bisa membeli barang yang mereka inginkan baik secara kredit maupun tunai.

Melalui kerja sama ini penjualan jersey dan merchandise timnas Indonesia bisa menjangkau masyarakat lebih luas. Tanpa harus berkunjung ke toko offline, suporter atau masyarakat umum bisa berbelanja melalui aplikasi tersebut.

Baca juga : Gandeng Undiknas, Kemenkumham Tingkatkan Kualitas Bantuan Hukum Masyarakat

Sementara itu, CEO Netzme, Vicky Saputra mengatakan platform Fintech tersebut sebagai jembatan yang menghubungkan masyarakat ke merchandise impiannya.

"Buat teman-teman yang baru menggunakan aplikasi Netzme. Bisa mulai nyicil untuk bisa dapat merchandise. Seperti nabung ke official Garuda Store, setelah terakumulasi maka akan mendapat merchandise yang dipilihnya," kata Vicky Saputra. 

Baca juga : Menag Apresiasi Kepercayaan UEA Terhadap Hafiz Indonesia

Aplikasi Fintech merupakan karya anak bangsa. Netzme mengembangkan usaha UMKM lewat program kampung digital, yaitu pemanfaatan aplikasi Netzme untuk menciptakan ekosistem pasar non tunai, modern, dan mandiri. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.