Dark/Light Mode

Timnas U-19

Empat Stok Anyar Ikut Latihan

Jumat, 6 November 2020 05:57 WIB
Shin Tae-yong, pelatih timnas U-19. (Foto : Istimewa)
Shin Tae-yong, pelatih timnas U-19. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Shin Tae- yong memanggil 33 pemain untuk mengikuti virtual home training. Latihan ini dilaksanakan pada 5 hingga 15 November 2020 mendatang.

Training ini sebagai lanjutan usai pemain menjalani libur satu pekan setelah dari pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Garuda Nusantara saat itu menjalani TC serta uji coba di negeri berjuluk Vatreni tersebut selama dua bulan.

Baca juga : Timnas U-19 Jalani Latihan Intensitas Tinggi Di Split

“Kami memulai latihan secara virtual. Ini sebagai persiapan sebelum menjalani latihan di lapangan nantinya. Kami juga memanggil beberapa pemain baru,” kata Shin Tae-yong.

Pada pemanggilan ini hampir seluruh pemain yang mengikuti TC di Krosia dipanggil. Selain itu, empat nama baru juga dipanggil pelatih asal Korea Selatan tersebut. Nama tersebut yakni Titan Agung Bagus (Arema FC), Kakang Rudianto (Persib), Alfrianto Nico (Persija), Genta Alparedo (Semen Padang).

Baca juga : Tangani Corona, IDI Minta Stok Obat Dijaga

Ada pula yang kembali masuk ke Timnas U-19 seperti Rendy Juliansyah, Muhammad Fajar Fathur Rahman (Borneo FC), Risky Muhammad (Persija).

Namun Elkan Baggott dan Witan Sulaeman tidak ada dalam daftar pemain yang dipanggil, karena mereka sedang mengikuti kompetisi di klub mereka masing-masing dan adanya perbedaan waktu.

Baca juga : Timnas U-19 Indonesia Vs Bosnia 0 - 1, Garuda Muda Terima Kekalahan Lagi

Elkan saat ini membela Ipswich Town, Inggris dan Witan membela FK Radnik Surdulica, Serbia Salah satu yang dipanggil, Kakang Rudianto, mengaku bangga dan bersyukur.

Dia pun bertekad memberikan kemampuan terbaik pada virtual home training tersebut. “Sangat senang dan tidak menyangka dapat panggilan dari pelatih Shin Tae-yong. Saya akan berjuang keras dan siap mengikuti latihan maksimal,” katanya. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.