Dark/Light Mode

UEFA Nations League : Prancis Lolos Empat Besar, Jerman-Spanyol Masih Berjuang

Minggu, 15 November 2020 05:51 WIB
NGolo Kante, mendapat pelukan rekan-rekannya usia mencetak gol semata wayang Prancis lawan Portugal, dini hari tadi. (Foto : Istimewa)
NGolo Kante, mendapat pelukan rekan-rekannya usia mencetak gol semata wayang Prancis lawan Portugal, dini hari tadi. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Prancis memastikan satu tiket ke putaran empat besar UEFA Nations League. Jerman mengalahkan Ukraina, Spanyol ditahan Swiss pada laga UEFA Nations yang digelar Minggu (15/11) dini hari tadi.

Prancis lolos setelah menang 1-0 atas Portugal dalam pertandingan Divisi A Grup 3 (A3) di Stadion da Luz, Lisbon. Pada pertandingan yang bertabur peluang ini, gol semata wayang dibukukan oleh N'Golo Kante pada menit ke-53.

Les Bleus kini memuncaki klasemen grup dengan koleksi 13 poin, sedangkan Portugal menduduki peringkat kedua dengan sepuluh poin.

Kendati Portugal mungkin menyamai raihan poin itu dalam laga pemungkas pada Selasa (17/11), tetapi Prancis punya keunggulan head-to-head atas mereka, sehingga tiket empat besar sudah dipastikan milik tim besutan Didier Deschamps.

Baca juga : Angkasa Pura I Pastikan Proyek Pengembangan Empat Bandara Masih Dilanjutkan

Sementara Tim nasional Jerman bangkit dari ketertinggalan dan menghempaskan tamunya Ukraina 3-1 dalam pertandingan putaran kelima UEFA Nations League Divisi A Grup 4 (A4) di Stadion Red Bull Arena, Leipzig.

Kendati tampil menekan sejak sepak mula, Jerman harus tertinggal lebih dulu karena Roman Yaremchuk melepaskan tembakan keras ke pojok kanan atas gawang untuk menaklukkan kiper Manuel Neuer pada menit ke-12.

Laga ini membuat tim besutan Joachim Loew itu mengambil alih posisi puncak klasemen Grup A4 karena Spanyol ditahan imbang Swiss dalam pertandingan lain.

Jerman yang memiliki sembilan poin dan unggul satu poin atas Spanyol akan memperebutkan tiket ke babak empat besar ketika menghadapi satu sama lain di Stadion La Cartuja, Sevilla, pada Selasa (17/11).

Baca juga : UEFA Nations : Jerman Imbang, Spanyol Keok

Laga lain Gerard Moreno menyelamatkan tim nasional Spanyol dari kekalahan melawan Swiss lewat golnya yang memaksakan hasil imbang 1-1 dalam laga putaran kelima UEFA Nations League Divisi A Grup 4 (A4) di Stadion St. Jakob-Park, Basel, Swiss.

Moreno baru masuk pada menit ke-81 menggantikan Mikel Merino untuk kemudian mencetak gol penyama kedudukan satu menit menjelang bubaran waktu normal menyontek umpan tarik Sergio Reguilon.

Tuan rumah unggul lebih dulu sejak menit ke-26 saat Remo Freuler melepaskan tembakan sentuhan pertama menyambut umpan kiriman Breel Embolo yang menaklukkan kiper Unai Simon.

Hanya saja, hasil itu membuat Spanyol kehilangan posisi puncak klasemen Grup A4, sebab Jerman yang menang atas Ukraina di laga lain kini mengoleksi sembilan poin dan unggul satu poin atas La Furia Roja.

Baca juga : UEFA Nations League, Spanyol-Jerman Menang Tipis

Spanyol akan memainkan laga hidup dan mati melawan Jerman untuk menentukan wakil Grup A4 ke babak empat besar pada Selasa (17/11) di Stadion La Cartuja, Sevilla.

Sedangkan Ukraina yang berada pada urutan ketiga dengan koleksi enam poin juga akan menghadapi penentuan untuk menghindari degradasi ke Divisi B saat melawat ke Swiss pada hari yang sama. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.