Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

UEFA Nations : Gegara Kacamata, Italia Ditahan Imbang Bosnia

Senin, 7 September 2020 13:44 WIB
Pelatih Italia, Roberto Mancini. (Foto : Istimewa)
Pelatih Italia, Roberto Mancini. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini mengaku salah merilis susunan pemain yang diturunkan saat menghadapi Bosnia Herzegowina pada ajang UEFA Nations League, Sabtu (5/9) lalu.

Dalam strategi yang dibuatnya, Mancini ingin memainkan Giorgio Chiellini sejak menit awal bersama Leonardo Bonucci di lini pertahanan Gli Azzurri. Ternyata, bukan nama Chiellini yang keluar dalam susunan pemain, tetapi Francesco Acerbi.

Baca juga : UEFA Nations : Jerman Ditahan Swiss, Finlandia Menang Tipis

Menurut Mancini, hal itu terjadi karena dirinya tidak pakai kacamata saat ofisial tim menunjukkan daftar susunan pemain, sehingga tidak bisa melihat dengan jelas.

“Itu salah saya, mereka menunjukkan susunan pemain, saya tidak memakai kacamata dan hanya mengatakan tidak apa-apa. Saya tidak memperhatikan Acerbi ada di sana daripada Chiellini,” ungkapnya seperti dilansir dari Football Italia.

Baca juga : UEFA Nations : Inggris Tertolong Hadiah Penalti, Belgia Tekuk Denmark

Meski begitu, Mancini berjanji akan memainkan Chiellini pada laga timnas Italia saat melawan Belanda, 8 September mendatang. “Awalnya kami merencanakan memainkan Acerbi satu pertandingan dan Chiellini satu pertandingan,” sebutnya.

“Saya telah bertanya kepada Chiellini apakah dia ingin bermain (melawan Bosnia) atau melawan Belanda. Katanya melawan Bosnia, tetapi kami harus menukarnya sekarang,” kata Mancini.

Baca juga : UEFA Nations : Portugal Hantam Krosia, Prancis Menang Tipis

Laga Italia vs Bosnia yang digelar di Stadion Artemio Franchi berakhir dengan skor 1-1. Bosnia mencetak gol lebih dulu melalui Edin Dzeko pada menit ke-57. Italia kemudian membalas pada menit ke-67 lewat gol Stefano Sensi. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.