Dark/Light Mode

UEFA Nations : Jerman Imbang, Spanyol Keok

Rabu, 14 Oktober 2020 05:21 WIB
Para pemain Jerman harus puas berbagi angka dengan Swiss pada lanjutan UEFA Nations, Rabu (14/10). (Foto : Istimewa)
Para pemain Jerman harus puas berbagi angka dengan Swiss pada lanjutan UEFA Nations, Rabu (14/10). (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jerman dipaksa bermain Imbang pada lanjutan UEFA Nations League. Spanyol keok, sementara Kepulauan Faroe dan Luksemburg meraih kemenangan.

Jerman, juara dunia Piala Dunia ditahan imbang 3-3 oleh Swiss pada pertandingan Divisi A Grup 4 (A4) UEFA Nations LEague 2020/2021 yang dimainkan di Stadion RheinEnergie, Cologne, Rabu  (14/10) dini hari WIB.

Hasil itu menempatkan Jerman menduduki peringkat kedua klasemen A4 dengan enam poin, sedangkan Swiss berada pada posisi terakhir dengan dua poin, demikian catatan laman resmi UEFA.

Baca juga : UEFA Nations League, Spanyol-Jerman Menang Tipis

Swiss unggul terlebih dahulu melalui gol Mario Gavranovic pada menit ke-5 dan Remo Freuler menit ke-26, Jerman memperkecil ketertinggalan melalui gol Timo Werner pada menit ke-28.

Lewat Kai Havertz pada menit ke-55, Jerman sempat unggul. Namin Swiss mampu kembali unggul melalui gol kedua Gavranovic pada menit ke-57, namun tuan rumah mampu menyelamatkan satu poin berkat gol Serge Gnabry pada menit ke-60.

Laga lain, Ukraina meraih kemenangan tipis atas Spanyol pada pertandingan Divisi A Grup 4 (A4) UEFA Nations League 2020/2021 yang dimainkan di Stadion NSK Olimpiyskiy, Kiev.

Baca juga : Laga Uji Coba : Prancis, Denmark dan Italia Menang Besar, Spanyol Main Kaca Mata

Gol semata wayang pada laga tersebut dibukukan oleh Viktor Tsigankov pada menit ke-76. Kemenangan itu menempatkan Ukraina ke posisi ketiga klasemen A4 dengan catatan enam poin. Sedangkan Spanyol tetap memuncaki klasemen dengan koleksi tujuh poin.

Luksemburg dan Kepulauan Faroe menaklukkan lawannya masing-masing. Luksemburg menang 2-1 atas tuan rumah Montenegro pada pertandingan Divisi C Grup 1 yang harus berakhir dengan 19 pemain akibat tiga pemain diusir keluar lapangan.

 Di Divisi D Grup 1, Kepulauan Faroe mendulang kemenangan 2-0 atas tamunya Andorra. Kedua gol kemenangan Kepulauan Faroe dibukukan oleh Klaemint Olsen pada menit ke-19 dan ke-33.

Baca juga : Analis: Peran BIN dalam Penanganan Covid-19 Sesuai UU

Kepulauan Faroe kini kokoh di pucuk klasemen D1 dengan koleksi sepuluh poin, sedangkan Andorra pada posisi buncit dengan dua poin. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.