Dark/Light Mode

UEFA Nations : Jerman Ditahan Swiss, Finlandia Menang Tipis

Senin, 7 September 2020 05:52 WIB
Pencetak gol Jerman, Ilkan Guendogan. (Foto : Istimewa)
Pencetak gol Jerman, Ilkan Guendogan. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Jerman masih gagap di ajang UEFA Nations Grup 4. Diunggulkan, De Panzer keteteran dan hanya bisa main imbang lawan Swiss. Laga lain di grup ini, Finlandia menang tipis.

Dilangsungkan di Stadion St Jakob-Park, Basel, tuan rumah Swiss mampu menahan imbang tamunya, Jerman, dengan skor 1-1 pada laga yang dimainkan Senin (7/9) dini hari WIB.

Baca juga : UEFA Nations : Matador Trengginas, Ansu Fati Ukir Tinta Emas

Jerman lebih dulu unggul pada menit ke-14 melalui gol yang dicetak oleh Ilkay Guendogan. Namun, Swiss bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-58 lewat gol Silvan Widmer.

Dengan hasil tersebut, posisi puncak klasemen Grup 4 kini menjadi milik Spanyol yang mengoleksi empat poin. Sebelumnya Spanyol menang telak atas Ukraina 4-0.

Baca juga : Swiss Vs Jerman, Der Panzer Pincang

Laga lain, Finlandia mencatat kemenangan mengejutkan 1-0 atas Republik Irlandia ketika Fredrik Jensen mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan ini hanya 19 detik sejak masuk lapangan sebagai pemain pengganti dalam laga Nations League.

Pelatih timnas Irlandia Stephen Kenny masih terus menunggu kemenangan pertamanya sejak menjadi pelatih setelah penampilan mengecewakan di Dublin.

Baca juga : UEFA Nations : Inggris Tertolong Hadiah Penalti, Belgia Tekuk Denmark

Kamis pekan lalu Irlandia ditahan seri 1-1 oleh Bulgaria dalam laga pertama Kenny sebagai pelatih timnas Irlandia.

Pengaruh langsung Jensen membuat Irlandia tak pernah menang dalam Grup 4 turnamen ini. Ini juga menjadi kekalahan pertama Irlandia dari Finlandia yang dikalahkan Wales pada laga pertamanya dalam turnamen ini. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.