Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bek Muda Persib Bandung Makin Terbiasa Dengan Latihan Keras Timnas Indonesia U-19

Minggu, 22 November 2020 19:48 WIB
Bek muda Persib Bandung Kakang Rudianto. (Foto: PSSI)
Bek muda Persib Bandung Kakang Rudianto. (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Asisten pelatih Persib Budiman optimistis, bek muda Kakang Rudianto bisa bersaing di pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia U-19.

Meskipun baru pertama kali dipanggil oleh skuad Garuda, Budiman percaya Kakang akan menampilkan yang terbaik demi mendapatkan tempat di tim inti. 

"Kakang ini debutan di Timnas Indonesia U-19 dari Persib. Dia pemain muda yang jam terbangnya masih kurang di Timnas. Tapi dengan kemampuannya sekarang, saya yakin dia masih bisa bersaing," ungkap Budiman, Minggu (22/11) petang. 

Baca juga : Persiapan AFC 2020, Ini Menu Latihan Timnas Indonesia U-19 Tiap Hari

Seperti diketahui, Kakang merupakan satu dari empat pemain muda Pangeran Biru yang terlibat di dalam pemusatan latihan di Jakarta. Tiga pemain lainnya ialah Beckham Putra Nugraha, Erlangga Setyo dan Bayu Mohamad Fiqri.

Pemusatan latihan akan berlangsung hingga 23 November 2020. "Ya mudah-mudahan, sebagai tim pelatih Persib inginnya Kakang dan kawan-kawan bisa masuk di skuad inti di Timnas U-19," pungkasnya.

Kakang Rudianto sendiri mengaku sempat merasa kesulitan saat menyantap serangkaian materi dalam program pemusatan latihan Tim Nasional U-19 di Jakarta.  Namun, seiring berjalannya waktu, pemain jebolan Akademi Persib  Cimahi itu mulai menikmati semua sesi dan rangkaian latihan.

Baca juga : Dalam Sebulan, 9 Mahasiswa UIN Bandung Raih Prestasi Nasional Dan Internasional

 "Awalnya sempat merasa sulit karena latihan sangat berat dengan intensitas tinggi. Tapi, semakin ke sini, saya sudah mulai bisa mengikuti dan enjoy berlatih," ungkapnya, Minggu (22/11).

Di dalam program pemusatan latihan kali ini, Kakang dan kawan-kawan belum dilatih secara langsung oleh pelatih Shin Tae Yong. Ia berharap bisa bertemu langsung eks pelatih Tim Nasional Korea Selatan itu untuk dapat menunjukkan kemampuan.

"Belum bertemu dengan pelatih Shin Tae Yong. Kami masih dipimpin coach Nova Arianto dan asisten lainnya. Semoga dalam waktu dekat ini kami bisa dilatih langsung sama coach Shin Tae Yong," ujar Kakang. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.