Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dalam Sebulan, 9 Mahasiswa UIN Bandung Raih Prestasi Nasional Dan Internasional

Jumat, 20 November 2020 00:12 WIB
Tiga mahasiswa UIN Bandung yang meraih prestasi nasional (Foto: UIN Bandung)
Tiga mahasiswa UIN Bandung yang meraih prestasi nasional (Foto: UIN Bandung)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam satu bulan terakhir, terdapat sembilan mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang berhasil mengharumkan nama kampus dan membanggakan dari tingkat regional, nasional, sampai internasional. Hal ini membuat pihak kampus bangga.

“Saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya buat kesembilan mahasiswa UIN Bandung yang telah menorehkan prestasi membanggakan di tengah pandemi Covid-19. Tentunya ini mengharumkan nama UIN Bandung di kancah nasional, internasional. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi dan inspirasi mahasiswa lain untuk meraih prestasi di event-event lain. Bidang kemahasiswaan sedang merancang agar mahasiswa yang menorehkan prestasi di luar kampus diberikan reward,” ucap Wakil Rektor III UIN Bandung, Prof Fathonih, dalam keterangannya, Kamis (19/11).

Baca juga : Untar Angkat Ukiran Jepara Dalam FGD Nasional Dan Internasional

Berikut sembilan mahasiswa tersebut. Pertama, Abdullah Alwi, mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Arab (BSA) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) semester V, yang berhasil mendapatkan rekognisi global kategori best Verbal Commendation Asia Youth International Mun Virtual Conference. Kedua, ketiga, dan keempat adalah Siti Saadah, Rina Nurlaelasari, Widia Sari, mahasiswa Jurusan Kimia Fakultas Sains dan Teknologi (FST) angkatan 2018, yang meraih juara kedua pada ajang Chemistry Creative Contest (C3) Nasional Kimia Expo UPI 2020.

Kelima, Mohammad Ilham, mahasiswa jurusan Matematika Fakultas Sains dan Teknologi (FST) angkatan 17, yang meraih Medali Perak (juara 2) Mathematics Chalenge 2020 di Universitas Negeri Padang. Keenam dan ketujuh, Surya Adam Hasibuan dan Laelatul Dwina Apriani, mahasiswa Jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT) Fakultas Ushuluddin (FU) semester 3, yang meraih Juara 1 podcast Islami tingkat Jawa Barat dan meraih Juara 2 lomba Cipta Cerpen Inspiratif tingkat Jawa Barat yang diselenggarakan oleh HIMAPIS Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Baca juga : Dalam 9 Bulan, Ekspor Indonesia Ke Swiss Naik 187 Persen

Kedepalan, Yonan, mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK), yang meraih Juara 2 Lomba Esai Bahasa Arab (Insya Aroby) dalam acara Sunan Kalijaga Arabic Festival (Sukarabic Fest) ke-3 tahun 2020 yang diselenggarakan secara online oleh Himpunna Mahasiswa Program Studi Bahasa dan Sastra Arab UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Kesembilan, Muhammad Irfan Fauzi, mahasiswa Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) angkatan 2017 meraih Juara 1 Lomba Membaca Puisi Tingkat Mahasiswa se-Nusantara dalam rangka Pekan Budaya FAH 2020 yang diselenggarakan oleh Dewan Mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.