Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Lepas 22 Pemain Ke Inggris, Menpora Yakin Garuda Select III Jadi Tulang Punggung Timnas

Kamis, 3 Desember 2020 15:30 WIB
Menpora Zainudin Amali. (Foto : Istimewa)
Menpora Zainudin Amali. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora RI Zainudin Amali berharap 22 pemain yang mengikuti program Garuda Select III ke Inggris mampu menempa diri menambah pengalaman.

Garuda Select merupakan program pengembangan pemain usia muda kerja sama PSSI dengan Mola TV. Ini merupakan program jilid ketiga yang sebelumnya sudah dilakukan sejak awal tahun 2019.

Menpora RI mengapresiasi Mola TV yang turut membantu pemerintah dalam  percepatan pembangunan sepakbola Indonesia sesuai dengan Inpres No. 3 Tahun 2019.

Baca juga : Terpilih Program Garuda Select, Ini Harapan Putra Bali Untuk Kejar Mimpi Ke Eropa

  “Saya kira pemerintah mengapresiasi dan berterimakasih apa yang dilakukan Mola TV yang sudah mengelar program Garuda Select ini. Program ini bisa membantu percepatan pembangunan sepakbola Indonesia. Karena itu, sekali lagi saya  ucapkan terima kasih," ujar Menpora saat melepas ww pemain secara virtual dari Situation Room, Lantai 9, Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (2/12).

Menurutnya, disaat sekarang ini banyak kegiatan yang terhenti, kompetisi terhenti, latihan terhenti. Padahal harapan dan ekspektasi dari masyarakat Indonesia kepada pemerintah dan PSSI sangat luar biasa  untuk  segera mengelar kompetisi. 

Dan sekarang harapan itu, muncul kepada adik-adik yang sebentar lagi akan berangkat ke luar negeri. Dan ini kesempatan buat adik-adik untuk pengembangkan bakat adik-adik di sepakbola.

Baca juga : Jalani Pertandingan, 21 Pemain Garuda Select Terbang ke Inggris

"Jadi pesan saya kepada adik-adik untuk sungguh-sungguh dan serius berlatih. Gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya, tunjukkan performa terbaik. Tunjukkan bahwa kalian pantas terpilih dari sekian banyak orang yang ingin ikut program ini," ujarnya. 

Ia melanjutkan,  pemain Garuda Select akan menjadi tulang punggung timnas Indonesia di masa mendatang. Apalagi mereka yang terpilih merupakan hasil pencarian bakat di seluruh penjuru Tanah Air.

 Maka dari itu, ia meminta program ini bisa menjadi program jangka panjang dan tidak berlangsung dalam tempo singkat.

Baca juga : Sasar Pelaku Usaha, Mandiri Syariah Rilis Tabungan Bisnis

"Semoga  program ini akan berlangsung terus menerus. Pemerintah akan terus mendukung program ini," tutupnya.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengucapkan selamat kepada nama yang lolos. Ia berharap para pemain terpilih itu bisa belajar dengan serius saat menjalani pemusatan latihan di Inggris sehingga bisa menjadi pemain masa depan timnas Indonesia.

“Selamat kepada pemain yang terpilih berangkat ke Inggris. Yang belum terpilih kami harap tetap bersemangat, jangan menyerah, terus berlatih dan kerja keras,” kata Iriawan.[IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.