Dark/Light Mode

Ketum PSSI Hormati Keputusan Penundaan Piala AFF 2020

Selasa, 8 Desember 2020 21:29 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (Foto: PSSI)
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Federasi Sepak bola Asia Tenggara (AFF) kembali menunda gelaran Piala AFF 2020. Ajang bergengsi tingkat ASEAN tersebut harus kembali ditunda karena pandemi Covid-19 yang masih belum mereda.

Awalnya Piala AFF akan digelar pada November-Desember 2020 ini. Lalu AFF menunda menjadi April 2021 dan keputusan terbaru menjadi 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.

Baca juga : Ketua BPK Hormati Proses Hukum KPK Terhadap Rizal Djalil

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menghormati keputusan AFF ini. Apalagi saat ini seluruh dunia masih merasakan pandemi Covid-19. “PSSI akan mengikuti keputusan AFF. Tentu ada hal positif dari penundaan ini yakni timnas Indonesia bisa melakukan persiapan lebih panjang,” kata Iriawan.

Ia berharap pemain-pemain yang nantinya dipanggil timnas Indonesia dan bermain di Piala AFF agar berjuang keras serta memberikan hasil maksimal. "Karena PSSI ingin timnas Indonesia meraih juara di Piala AFF 2020 yang dihelat akhir tahun 2021 mendatang,” tambah pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

Baca juga : Menag Galak Banget

Sementara itu, Presiden AFF Khiev Sameth mengatakan prioritas utama AFF adalah kesehatan dan keselamatan semua orang terkait turnamen tersebut. Karena itu, ia terus memantau perkembangan Covid-19, baik di Asia Tenggara maupun di dunia secara berkelanjutan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.