Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pelatih Puas Dengan Perkembangan Fisik Timnas U-16

Selasa, 15 Desember 2020 08:40 WIB
Latihan fisik yang dilakukan Timnas Indonesia U-16. (Foto: PSSI)
Latihan fisik yang dilakukan Timnas Indonesia U-16. (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim nasional Indonesia U-16 selain menjalani latihan di lapangan Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, mereka juga mendapatkan latihan fisik. Pada Senin (14/12) para pemain melakukannya di gym hotel tempat mereka menginap.

Pelatih fisik tim, Gilang Ramadhan menjelaskan, perlunya mengadakan kegiatan ini. “Hari ini kami berlatih di gym mengenai repetisi maksimal, kita mau melihat beban maksimal dari tiap-tiap pemain, untuk mengetahui program dari masing-masing anak. Tiap anak mempunyai beban maksimal yang berbeda-beda. Jadi nanti setelah ini didapat, kita akan coba bagi mereka per item nya. Mulai dari strength, power, sampai nanti polymatric,” ujar Gilang, Senin (14/12).

Baca juga : Ini Pengalaman Fajar Fathur Rahman Saat TC Bersama Timnas U-19

Materi dan target yang ingin dicapainya pun, menurut Gilang, akan berbeda. Setiap posisi pun akan berbeda-beda, contoh kiper, mereka lebih kuat di tangan dan bahu. "Sementara posisi lain lebih kuat di leg press nya, karena otot quadriceps nya. Malahan hamstring mereka kurang kuat, 3 banding 1 dengan kekuatan otot kaki depannya,” katanya. 

Terakhir, Gilang mengungkapkan kondisi fisik para pemain dalam TC yang sudah berlangsung sejauh ini. "Kondisi anak-anak selama TC saya bilang luar biasa perkembangannya. Sebenarnya kita tinggal tunggu melihat lawannya saja. Kalau internal game, kita kan tahu lawannya. Kondisi fisik mereka lagi naik," tambah Gilang.

Baca juga : Ketahanan Pangan Keluarga Salah Satu Solusi Atasi Covid-19

Gilang mengatakan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tim, sudah  dilakukan beberapa kali treatment latihan endurance, speed sama latihan strength. "Seminggu itu selalu ada latihan tiga item tersebut,” tutupnya.

Latihan fisik ini juga merupakan rangkaian dari pemusatan latihan yang dilakukan dalam mempersiapkan skuad Garuda Asia jelang putaran final Piala AFC U-16 yang rencananya akan berlangsung di Bahrain awal tahun 2021 mendatang.

Baca juga : TC Di Sleman, Bima Sakti Apresiasi Semangat 26 Pemain Timnas U-16

Indonesia merupakan satu-satunya negara dari ASEAN yang tampil pada salah satu turnamen usia muda Asia bergengsi ini dan tergabung di grup D bersama Jepang, Arab Saudi dan Cina. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.