Dark/Light Mode

Hasil Liga Inggris : Southampton Salip Duo Manchester

Selasa, 8 Desember 2020 05:36 WIB
Selebrasi pemain Southampton Danny Ings usai mencetak gol ke gawang Brighton. (Foto : Istimewa)
Selebrasi pemain Southampton Danny Ings usai mencetak gol ke gawang Brighton. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Southampton menutup pekan ke-11 Liga Inggris. Hasilnya Southampton nangkring di peringkat lima menyalip Man City dan Man United.

Southampton meraih kemenangan 2-1 mengatasi Brighton & Hove Albion pada laga yang digelar di Stadion American Express (Amex), Selasa (8/12) dini hari WIB.

Baca juga : Hasil Liga Inggris : Spurs Dan Liverpool Mepet Chelsea Di Puncak Klasemen

Southampton sempat tertinggal lebih dulu sepakan penalti Pascal Gross pada menit ke-26. Namun, Southampton bisa membalas pada akhir babak pertama, tepatnya pada menit ke-45.

Sundulan Jannik Vestergaard menyambut umpan sepak pojok James Ward-Prowse membuat skor menjadi imbang 1-1. Southampton tampil lebih menekan pada babak kedua untuk mengejar gol tambahan.

Baca juga : Masih Erupsi, Tinggi Kolom Abu Gunung Ili Capai 200 Meter

Upaya pasukan Ralph Hasenhuttl pun membuahkan hasil pada menit ke-81. Pelanggaran Solly March terhadap Kyle Walker-Peters di dalam kotak terlarang membuat wasit David Coote memberikan penalti untuk Southampton. Gol Ings membuat skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Southampton.

Hasil ini menempatkan Southampton di posisi kelima dengan 20 poin hasil dari 6 kali menang, dua seri dan tiga kalah. Sementara waktu, Southampton menyalip Man United dan Man City yang masing-masing menempati posisi keenam dan ketujuh.

Baca juga : Sampai Saat Ini, Gubernur Anies Sehat Walafiat

Namun duo Manchester masih unggul satu laga. Keduanya baru main 10 kali dibanding Southampton yang sudah main sebanyak 11 kali. [IPL]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.