Dark/Light Mode

Chelsea Vs Krasnodar, Si Biru Di Atas Angin

Selasa, 8 Desember 2020 05:16 WIB
Pelatih Frank Lampard dan para pemain Chelsea. (Foto : Istimewa)
Pelatih Frank Lampard dan para pemain Chelsea. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Chelsea akan menghadapi wakil Rusia, Krasnodar pada laga pamungkas Liga Champions Grup E, Rabu (9/12) dini hari nanti. Si Biru dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Dari lima pertandingan, Chelsea mengumpulkan 13 poin  dan pasti akan memuncaki Grup E. Apapun hasilnya tidak akan berpengaruh apa-apa bagi pasukan Frank Lampard ini. 

Sementara Krasnodar berada di urutan ketiga dengan empat poin dan dijamin tempat Liga Europa. Krasnodar akan ke London dengan misi balas dendam setelah ditekuk Chelsea 4 gol tanpa balas di kandangnya pada matchday 2 akhir Oktober lalu.

Baca juga : Tinggal Di Bali Masih Digosipin

Kemenangan laga ini akan sangat berarti bagi wakil Rusia tersebut lantaran bakal memastikan langkah mereka menuju 32 besar Liga Eropa (UEL).

Dari kubu si Biru, julukan Chelsea, pemain sayap Hakim Ziyech akan absen karena cedera hamstring.Ziyech harus digantikan oleh pemain 19 tahun Billy Gilmour saat Chelsea menang 3-1 atas Leeds di Liga Premier Inggris Minggu.

"Ziyech akan menjalani pemindaian sore ini jadi saya akan mendapat informasi lebih lanjut nanti. Callum Hudson-Odoi juga absen karena masalah hamstring," kata pelatih asal Inggris tersebut yang dikutip Reuters (07/12).

Baca juga : Newcastle Vs Crystal Palace, Wilson Bawa Angin Segar

Kiper asal Spanyol Kepa Arrizabalaga siap beradaptasi dengan Liga Premier Inggris dan terpinggirkan oleh Lampard menyusul kedatangan Edouard Mendy asal Senegal.

"Kepa jadi starter. Ini tentang sikap dan bagaimana Anda bermain, situasinya sekarang berbeda dengan performa Mendy. Kepa berlatih dengan sangat baik dan bertindak dengan sangat baik," tambah Lampard.

Kepa masih memegang rekor penjaga gawang termahal di dunia ketika bergabung ke Chelsea dari Athletic Bilbao pada 2018 dengan nilai transfer 80 juta poundsterling (sekitar Rp1,50 triliun). [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.