Dark/Light Mode

Inilah Para Penerima Anugerah Olahraga 2020

Kamis, 17 Desember 2020 08:10 WIB
Golden Award Malam Anugerah Olahraga 2020 di Ballroom Fairmont Hotel Senayan, Rabu (16/12) malam. (Foto: Istimewa)
Golden Award Malam Anugerah Olahraga 2020 di Ballroom Fairmont Hotel Senayan, Rabu (16/12) malam. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam acara "Golden Award Malam Anugerah Olahraga 2020" yang digelar secara tatap muka dan virtual itu, diberikan berbagai penghargaan bagi insan olahraga Nasional, termasuk untuk pembina terbaik, serta atlet, pelatih serta pembina harapan dan favorit yang berlangsung di Ballroom Fairmont Hotel Senayan, Rabu (16/12) malam.

Untuk penerima penghargaan pembina terbaik adalah Mochamad Basoeki Hadimoeljono, Ketua Umum PB Podsi yang juga Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Sementara penghargaan pembina favorit diberikan kepada Ketua umum PB PRSI Anindya Novyan Bakrie.

Baca juga : Risma Serahkan Nasib Ke Mega

Ketua Umum PWI Pusat, Atal Sembiring Depari menyerahkan penghargaan bersama Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman, Stafsus kemenpora Mahfudin Nigara, dan Ketua Siwo Pusat AA GWA Ariwangsa.

Diberikan juga penghargaan kepada sejumlah tokoh di daerah, baik gubernur dan bupati. Juga, untuk penggerak olahraga. Edgar Xavier Marvelo (wushu) dan Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba (menembak), memperoleh penghargaan sebagai atlet terbaik putra dan putri 2020 dari Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat.

Baca juga : Nih, Cara Aman Terima Paket Barang

Untuk penghargaan Best of the Best diberikan kepada ganda putra bulu tangkis, Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan. Tak ketinggalan pula penghargaan untuk pengabdian seumur hidup (lifetime achievement award), yang kali ini diberikan kepada tiga tokoh, yakni Aburizal Bakrie, Oesman Sapta Odang, dan Helmy Sungkar, tokoh otomotif nasional yang bulan lalu baru saja meninggal.

Penggerak Olahraga Steven Setiabudi Musa, salah satu penerima penghargaan kategori penggerak olahraga, mengurai kebanggaannya. "Puji Tuhan saya mendapatkan penghargaan sebagai tokoh penggerak Olahraga oleh SIWO Pusat, terima kasih Tuhan...," ujar Steven di akun media sosialnya.

Baca juga : Intiland Gandeng Quanta Land Luncurkan Perumahan di Tangerang

Politisi PDI Perjuangan ini sudah dua periode menjadi anggota DPRD DKI Jakarta. "Ketika menjadi wartawan Olahraga, saya selalu menyemarakkan semangat membangun Olahraga Indonesia bersama-sama, dan tugas insan pers adalah sebagai sosial kontrol,' ujarnya.

Steven mengatakan penghargaan iakan didedikasikan buat semua teman-teman wartawan, tetap semangat dlm bertugas dan junjung tinggi kode etik wartawan dengan baik.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.