Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Wolves VS Tottenham

Ogah Kalah, Tottenham Siap Bangkit Di Kandang Wolves

Minggu, 27 Desember 2020 06:46 WIB
Harry Kane, Heung-Min Son Dan Eric Dier. (Foto : Istimewa).
Harry Kane, Heung-Min Son Dan Eric Dier. (Foto : Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertandingan pekan ke-15 Premier League musim 2020- 21 akan mempertemukan Wolverhampton Wanderers (Wolves) dengan Tottenham Hotspur. Laga ini akan digelar di Stadion Molineux, Wolverhampton, pada Senin (28/12) pukul 02.15 dini hari WIB.

Saat ini, Wolves berada di posisi ke-11 klasemen sementara Liga Inggris, dengan perolehan 20 poin dari 14 pertandingan. Sedangkan Tottenham berada di urutan ke-6 dengan koleksi 25 poin dari 14 laga.

Tottenham membutuhkan kemenangan agar bisa mengamankan tiket ke kompetisi Eropa. Mereka kini memiliki poin yang sama dengan Chelsea, yang be­rada di posisi ke-5. Masalahnya, tim asuhan Jose Mourinho itu sedang mengalami tren negatif.

Baca juga : West Ham Vs Brighton, Uji Ketajaman Si Palu Di Kandang

Sejak menang atas Arsenal dengan skor 2-0 pada pekan ke-11 lalu, The Lilywhites ga­gal mendapatkan kemenangan dalam tiga pekan beruntun. Bahkan, pekan lalu mereka dipermalukan Leicester City dengan skor 0-2 saat bermain di kandang sendiri.

Tiga laga yang akan dihadapi Tottenham terbilang ringan. Setelah menghadapi Wolves, mereka akan bertemu Fulham dan Leeds United.

Daftar pemain cedera juga tidak terlalu banyak. Bek Japhet Tanganga dan gelandang Giovani Lo Celso masih cedera. Kondisi Gareth Bale juga masih diragukan.

Baca juga : Liverpool Vs Tottenham, Rebutan Singgasana

Pelatih Jose Mourinho akan menurunkan penyerang terbai­knya. Duet Harry Kane dan Son Heung-min masih menjadi pilihan utama. Keduanya akan dibantu Steven Bergwijn dan Tanguy Ndombele dari sektor gelandang.

Di saat bersamaan, Wolves ju­ga ingin mengakhiri tren negatif. Pekan lalu mereka kalah dengan skor 1-2 saat bertandang ke mar­kas Burnley. Anak asuh Nuno Espirito Santo itu mengalami tiga kekalahan dalam empat pertandingan terakhir mereka.

Jika gagal menuai kemenangan dari Tottenham, kondisi Wolves akan lebih berat lagi, karena beberapa hari kemudian mereka akan bertemu Manchester United. Sejumlah pemain kunci masih dilanda cedera. Penyerang Raul Jimenez dan bek Jonny masih cedera. Sedangkan ge­landang Leander Dendoncker diragukan tampil.

Baca juga : Trump Vs Biden Saling Maki dan Interupsi

Nuno diprediksi akan melaku­kan sejumlah rotasi pemain. Willy Boly akan menggantikan Max Kilman di sektor pertahanan. Lalu Fabio Silva akan mengisi posisi yang bisa ditempati Owen Otasowie di lini serang.

Adama Traore akan mengalami laga dari bangku cadan­gan. Wolves akan mengandalkan trio penyerang Fabio Silva, Daniel Podence, dan Pedro Neto. Mereka akan dibantu Joao Moutinho dan Ruben Neves dari lini tengah. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.