Dark/Light Mode

Pandemi Masih Aktif, Uji Coba Perdana Timnas U-19 Tunggu Update Lawan

Jumat, 8 Januari 2021 18:25 WIB
Timnas lndonesia U-19 terus mengasah kemampuan saat TC di Spanyol. (Foto: PSSI)
Timnas lndonesia U-19 terus mengasah kemampuan saat TC di Spanyol. (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim nasional Indonesia U-19 terus mengasah kemampuan pada training center (TC) di Spanyol. TC yang berlokasi di kota Salou, Tarragona tersebut direncanakan hingga 31 Januari 2021 mendatang.

Selain menjalani TC, skuad Garuda Nusantara rencananya akan melakoni beberapa laga uji coba. Namun, hingga saat ini uji coba belum dapat dilaksanakan karena masih menunggu update dari tim lawan.

Berita Terkait : Tunggu Kepastian Ujicoba Di Spanyol, Ketum PSSI Ingatkan Timnas Tetap Semangat Berlatih

"Kami masih menunggu perkembangan untuk laga uji coba. Jadwal uji coba sebenarnya sudah disusun dengan baik, namun situasi pandemi Covid-19 yang sedang tinggi di sini membikin pertandingan harus ditunda," kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Ia mengatakan sampai saat ini Timnas masih belum dapat beruji coba. Para pemain terus berlatih dengan baik dan selalu bekerja keras.

Berita Terkait : Kelana Noah Mahesa : TC Di Spanyol, Berikan Yang Terbaik Buat Timnas U-19

Timnas U-19 dijadwalkan bakal melakoni lima laga uji coba selama menjalani TC di Spanyol sampai 31 Januari mendatang. Anak asuh Shin Tae Yong ini diagendakan melawan Gimnastic Tarragona, Lleida Esportiu U-19, Sabadell U-19, Ceuta U-19 serta Arab Saudi U-19.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan juga mengatakan bahwa PSSI tetap berkomitmen terhadap timnas U-19. Meskipun Piala Dunia U-20 diundur ke tahun 2023, pemain ini adalah cikal bakal timnas U-23 maupun timnas senior nantinya.

Berita Terkait : TC Spanyol Masih Lanjut, Timnas Indonesia U-19 Makin Gesit Berlatih

"Kami berharap pemain terus bersemangat dan terus bekerja keras. TC Spanyol juga jadikan ajang untuk menambah pengalaman, skill, fisik dan lain-lainnya," kata Iriawan.

Iriawan juga mengingatkan agar para pemain tidak dilanda bosan dan jenuh dalam menjalani latihan demi latihan untuk menuju performa terbaik. Pada Kamis (7/1) siang, Timnas U-19 terus diasah oleh pelatih Shin Tae-yong. David Maulana dan kawan-kawan menjalani latihan dengan intensitas sedang selama dua jam. [WUR]