Dark/Light Mode

Pulang Lebih Cepat Dari TC Spanyol, Pemain Muda Persija Tetap Happy

Jumat, 15 Januari 2021 07:55 WIB
Pemain muda Persija yang ikut di pemusatan latihan di Spanyol. (Foto: PSSI)
Pemain muda Persija yang ikut di pemusatan latihan di Spanyol. (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Para pemain muda Persija Jakarta yang tergabung dalam pemusatan Timnas U-19 di Spanyol dipastikan pulang ke Indonesia lebih cepat dari jadwal yang sudah disusun PSSI.

Meski begitu para pemain muda Persija itu mengaku banyak mengalami perkembangan positif selama menjalani latihan selama tiga pekan di Spanyol.

Baca juga : Pandemi Covid Di Spanyol Masih Marak, Timnas U-19 Pulang Ke Tanah Air

Sebelumnya timnas U-19 direncanakan menjalani pemusatan latihan (TC) di Spanyol hingga 31 Januari 2021 mendatang. Namun karena pandemi Covid-19 yang makin meninggi di Spanyol yang berimbas tidak dapat menggelar uji coba membuat skuad Garuda Nusantara harus pulang lebih cepat.

Mereka sudah pulang ke Indonesia dari Spanyol pada Rabu (13/1) lalu dan sudah mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng pada hari Kamis (14/1) pada pukul 20.25 WIB.

Baca juga : KPK Cecar Notaris Soal Sewa Rumah Persembunyian Nurhadi

“Alhamdulilah saya sangat senang diberi kepercayaan pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti TC di Spanyol. Selama di sana saya menikmati semua menu latihan dari tim pelatih. Tentunya banyak pengalaman yang juga saya dapat selama di sini. mudah-mudahan saya bisa melanjutkan kerja keras ini ketika nantinya kembali ke tim Persija,” ujar Alfriyanto Nico, Kamis (14/1).

Hal senada juga dengan Braif Fatari, ia menikmati seluruh latihan maupun pertandingan game internal yang dia jalani bersama Timnas U-19 di Spanyol. Ia juga memastikan dirinya dan rekan-rekannya menunjukkan perkembangan yang baik.

Baca juga : Batal Jalani Internal Game Di TC Spanyol, Timnas U-19 Latihan Gym

“Selama TC di Spanyol pelatih terus berpesan agar kami harus memberikan yang terbaik serta maksimal saat latihan maupun pertandingan. Saya sendiri tidak menemui kendala juga. Saya sangat senang dan tentunya banyak perkembangan positif yang saya dapatkan selama TC,” timpal Braif.

Sementara itu, Salman Al Farid menyebutkan hal spesifik yang ia rasakan setelah menjalani TC bersama Timnas U-19. Ia merasa fisik dan staminanya jauh lebih baik. “Kondisi fisik dan stamina kami lebih baik dibandingkan dengan sebelum-sebelumnya, Momentum ini saya harus jaga sekembalinya ke Indonesia.” tutup Salman. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.