Dark/Light Mode

Hasil Liga Inggris : MU Dan Villa Tumbang, Chelsea Main Kaca Mata

Kamis, 28 Januari 2021 06:05 WIB
Dua pemain Man Utd, Edinson Cavani (kanan) dan Paul Pogba (kiri) loyo di laga kontra Sheffield United pada Kamis, 28 Januari 2021 dini hari WIB. (Foto : Istimewa)
Dua pemain Man Utd, Edinson Cavani (kanan) dan Paul Pogba (kiri) loyo di laga kontra Sheffield United pada Kamis, 28 Januari 2021 dini hari WIB. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ambisi Manchester United ke puncak Liga Inggris kebendung Sheffield United. Secara mengejutkan MU keok pada lanjutan Liga Inggris, Kamis, (28/1) dini hari tadi WIB. Chelsea tertahan, Aston Villa tumbang.

Sheffield menjegal ambisi Manchester United dengan skor 2-1 dalam lawatan ke Stadion Old Trafford pada laga pekan ke-20 Liga Inggris.

Setan Merah hanya mampu mencetak satu gol melalui Harry Maguire pada menit ke-64. Sedangkan, Sheff United yang minim peluang mampu menorehkan gol melalui Kean Bryan (23') dan Olivier Burke (74').

Berita Terkait : Lampard Tumbang Dipecat Chelsea

Ini adalah kali pertama Sheffield United mendapat poin penuh di Stadion Old Trafford sejak Desember 1973.

MU yang kemarin digusur oleh Manchester City dari puncak klasemen, harus rela tertahan di posisi kedua klasemen dengan koleksi 40 poin atau tertinggal satu poin di belakang rival sekotanya.

Sedangkan Sheffield (8) yang akhirnya memetik kemenangan keduanya musim ini belum beranjak dari posisi juru kunci klasemen.

Berita Terkait : Hasil La Liga : El Real Menang Telak, Sevilla Hajar Cadiz 3-0

Laga lain antara Chelsea dan Wolverhampton berakhir kaca mata. Thomas Tuchel yang baru sehari menjadi manajer Chelsea cuma bisa memetik seri 0-0 dalam debutnya menangani klub London dalam laga pekan ke-20 Liga Inggris di Stadion Stamford 

Chelsea kini menduduki urutan kedelapan klasemen dengan koleksi 30 poin, sedangkan Wolverhampton naik ke posisi ke-13 dengan 23 poin.

Burnley melanjutkan tren positifnya saat menjungkalkan Aston Villa 3-2 dalam laga pekan ke-20 Liga Inggris di Stadion Turf Moor.

Berita Terkait : Hasil Liga Inggris : MU Gasak Fulham 2-1, The City Hajar Villa

Ini kemenangan beruntun pertama Burnley musim ini menyusul keberhasilannya menjadi tim pertama yang mengalahkan Liverpool di Anfield dalam pertandingan Liga Inggris setelah hampir empat tahun lamanya.

Kendati meraih tiga kemenangan dalam lima pertandingan terakhirnya, Burnley tak beranjak dari urutan ke-15 tetapi memperlebar jarak dari zona degradasi menjadi sembilan poin berkat koleksi 22 poin.

Sedangkan Villa (29) yang menelan kekalahan ketiga dalam lima penampilan terakhir melorot ke urutan ke-10, demikian catatan laman resmi Liga Inggris. [IPL]