Dark/Light Mode

Piala FA : Spurs Dan Chelsea Pesta Gol

Senin, 11 Januari 2021 05:12 WIB
Pemain Spurs, Carlos Vinisius mencetak hattrick di ajang Piala FA. (Foto : AFP)
Pemain Spurs, Carlos Vinisius mencetak hattrick di ajang Piala FA. (Foto : AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tottenham Hotspur kembali  berpeluang meraih gelar musim ini setelah lolos ke babak kempat Piala FA usai melibas tim kasta terendah Liga Inggris, Senin (11/) dini hari tadi WIB. Chelsea juga lolos 

Spurs sukses melaju ke putaran empat Piala FA seusai menang atas tim kasta ke-8 Liga Inggris, Marine dengan lima gol tanpa balas di The Marine Travel Arena.

Melawan tim beda kasta, Jose Mouriho menurunkan lapis kedua. Namun  mendominasi dengan persentase penguasaan bola mencapai 77 persen.

Berita Terkait : Piala FA : Leicester Menang, Arsenal Ngos-ngosan Tembus Ke Putaran Keempat

Dominasi itu membuat Tottenham sukses mencetak empat gol. Striker asal Brasil, Carlos Vinicius, menjadi bintang Tottenham pada babak pertama setelah berhasil mencetak hattrick alias tiga gol.

Adapun satu gol Tottenham lainnya pada babak pertama dicetak oleh Lucas Moura melalui tendangan bebas langsung. di babak kedua pemain termuda Spurs Alfie Devine membayar lunas kepercayaan Mourinho dengan mencetak gol kelima Tottenham pada menit ke-60 setelah menyelesaikan umpan kiriman Lucas Moura.

Devine mencatatkan namanya sebagai pencetak gol termuda Tottenham di Piala FA sepanjang sejarah.

Berita Terkait : Tottenham Spur 2-0 Brentford, Spurs Tembus Final Carabao Cup

Kendati tak mampu menambah keunggulan 5-0 yang bertahan hingga laga usai, Tottenham membuka kesempatan untuk memiliki kesuksesan di kompetisi piala domestik lainnya, setelah mencapai final Piala Liga Inggris menghadapi Manchester City pada April nanti.

Laga lain rekrutan mahal Chelsea, Timo Werner dan Kai Havertz, berhasil mengakhiri paceklik gol ketika klub berjulukan The Blues itu mengalahkan Morecambe pada putaran ketiga Piala FA 2020-2021.

Chelsea menghajar Morecambe dengan skor telak 4-0 pada laga yang digelar di Stadion Stamford Bridge. The Blues unggul dua gol lewat aksi Mason Mount (18') dan Timo Werner (44') pada babak pertama. Kemudian pada paruh kedua, Chelsea bisa menambah dua gol lagi melalui Callum Hudson-Odoi (49') dan Kai Havertz (85'). [IPL]