Dark/Light Mode

CR7 Cetak Gol, Juventus Gusur AS Roma

Minggu, 7 Februari 2021 06:31 WIB
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang AS Roma, Minggu (7/2).(Foto : Istimewa)
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang AS Roma, Minggu (7/2).(Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Cristiano Ronaldo menjadi pembeda laga Juventus vs AS Roma pada lanjutan seri A,  Liga Italia pada Minggu (7/2) dini hari WIB.

Duel Juventus vs Roma merupakan laga pekan ke-21 Liga Italia yang dihelat di Stadion Aliianz. Hasilnya Juventus memetik tiga poin dengan kemenangan 2-0.

Baca juga : CR7 Cetak Rekor Gol, Juventus Gondol Mahkota Super Italia

Adalah  Cristiano Ronaldo yang menjadi pahlawan mengawali gol pada menit ke-12. Gol pemecah kebuntuan terjadi tanpa dapat diduga. Alex Sandro menjauhi Bryan Cristante, kemudian mengoperkannya kepada Alvaro Morata yang meneruskannya lagi ke Ronaldo.

Bintang Portugal itu menghentikan gerakan bola sebelum melepaskan sepakan kaki kiri ke sudut jauh gawang tanpa dapat dihentikan kiper Pau Lopez. Itu merupakan gol perdana Ronaldo sebagai pemain berusia 36 tahun. Gol lain terjadi lewat gol bunuh diri Roger Ibanez pada menit ke-70.

Baca juga : Inter Milan Vs Juventus, Perang Sengit

Kemenangan atas AS Roma mengatrol posisi Juventus ke peringkat tiga klasemen Liga Italia. Juventus dengan koleksi 42 poin dari 20 pertandingan sukses menggusur AS Roma yang harus turun ke peringkat empat.

Kubu Turin tersebut kini unggul satu poin atas AS Roma dan tertinggal lima angka dari Inter Milan yang menempati puncak klasemen. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.