Dark/Light Mode

Liga Italia : CR7 Cetak Dua Gol, Juve Bantai Parma 4-0

Minggu, 20 Desember 2020 05:14 WIB
Aksi Ronaldo mencetak gol ke gawang Parma. (Foto : Istimewa)
Aksi Ronaldo mencetak gol ke gawang Parma. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Cristiano Ronaldo menambah catatan golnya di Juventus. Dua golnya membantu mengantarkan Juventus berhasil meraih kemenangan ketika bertamu ke markas Parma pada giornata ke-13 Serie A, kompetisi teratas Liga Italia.

Pada pekan ke-13 Liga Italia 2020-2021 yang digelar di Stadion Ennio Tardini, Minggu (20/12) dini hari WIB, Juventus menang dengan skor meyakinan 4-0.

Baca juga : Liga Italia: Juventus Tekuk Genoa 3-1, Milan Masih Perkasa

Cristiano Ronaldo yang pekan lalu sempat gagal mencetak gol dari kotak penalti, tampil gemilang dengan mencetak dua gol masing-masing pada menit ke-26 dan 48.

Gol ini memgantarkan CR7 sementara waktu, menjadi top skor seri A dengan raihan 12 gol. Zlatan Ibrahimovic dan Romelu Lukaku di posisi berikutnya dengan raihan 10 gol.

Baca juga : Bangganya CR7 Cetak 750 Gol

Dua gol Juventus lainnya dibukukan oleh Dejan Kulusevski (23') serta Alvaro Morata (85'). Hasil Liga Italia ini membuat Juventus menjaga posisi di peringkat ketiga klasemen dengan nilai 27 dari 13 pertandingan.

Laga lain, Sampdoria membuat Crotone kian terbenam di dasar klasemen Liga Italia setelah menghantam tamunya itu dengan skor 3-1 dalam pertandingan putaran ke-13 di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Italia.

Baca juga : Ronaldo Cetak Dua Gol, Juve Tempel AC Milan

La Samp kini menghuni posisi ke-10 di klasemen sementara dengan koleksi 17 poin, sedangkan Crotone (6) terus tergeletak sebagai juru kunci, demikian catatan laman resmi Liga Italia. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.