Dark/Light Mode

Liga Champions : Barca, Juventus dan MU Menang

Rabu, 21 Oktober 2020 05:15 WIB
Marcus Rashford, pahlawan MU saat mengalahkan PSG di laga awal Liga Champions. (Foto : Istimewa)
Marcus Rashford, pahlawan MU saat mengalahkan PSG di laga awal Liga Champions. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United, Barcelona dan Juventus meraih kemenangan pada laga awal Liga Champions, Rabu (21/10) dini hari tadi. Chelsea ditahan imbang Sevilla.

Man United meraih tiga poin usai mengalahkan raksasa Prancis, Paris Saint Germain dengan skor 2-1  pada pertandingan pertama Grup H Liga Champions yang berlangsung di Stadion Parc des Princes.

Awalnya PSG tertinggal lebih dulu lewat gol penalti yang dibukukan Bruno Fernandes, Anthony Martial kemudian membuat gol bunuh diri dan memaksa skor imbang 1-1.

Baca juga : Hande Baladin, Cantik dan Punya Segudang Prestasi

Jelang menit akhir, Marcus Rashford mnjadi pahlawan MU, berkat golnya membawa pulang tiga poin.

Barcelona menggilas tamunya Ferencvaros 5-1 walau harus menuntaskan laga dengan 10 pemain mengawali penyisihan Grup G Liga Champions di Camp Nou.

Pasukan Blaugranas sudah unggul 3-0 lewat penalti Lionel Messi yang disusul gol-gol Ansu Fati dan Philippe Coutinho ketika Gerard Pique diusir dari lapangan dengan kartu merah langsung pada menit ke-68.

Baca juga : Kampus Blended dan Tantangan Mencerdaskan

Ferencvaros sempat membalas melalui eksekusi penalti Ihor Kharatin, tetapi Barcelona menegaskan perbedaan kelas antara kedua tim ketika Pedri dan Ousmane Dembele melengkapi kemenangan jadi 5-1.

Dwigol yang dicetak Alvaro Morata memenangkan Juventus 2-0 di markas Dynamo Kiev dalam laga pembuka penyisihan Grup G Liga Champions di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina.

Hasil itu sekaligus membuat Andrea Pirlo mengawali tenor kepelatihannya di Liga Champions dengan sebuah kemenangan, menjawab keraguan yang dibebankan kepadanya setelah tertatih-tatih di awal musim Liga Italia.

Baca juga : Gegara Corona, CR7 Absen Empat Laga Juventus

Laga lain, Chelsea dan Sevilla main imbang nirgol dalam pertemuan kedua tim di Stadion Stamford Bridge, London.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.