Dark/Light Mode

Inter Milan Vs Juventus, Perang Sengit

Minggu, 17 Januari 2021 05:00 WIB
Romelu Lukaku, andalan Inter Milan. (Foto : Istimewa)
Romelu Lukaku, andalan Inter Milan. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel sengit Inter Milan Vs Juventus dalam tajuk Derby d’Italia akan menghiasi jadwal Serie A di pekan ke-18. Duel tersebut akan berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (18/1)  dini hari nanti.

Jelang laga ini, Inter Milan mendapat kabar mengejutkan terkait kondisi beberapa pemain yang sebelumnya sempat mengalami cedera panjang. Empat pemain Nerazzurri, yakni Stefano Sensi, Matias Vecino, Andrea Pinamonti dan Matteo Darmian disebut siap tampil di laga tersebut.

“Keempatnya sudah mulai berlatih dan tinggal beradaptasi dengan pemain lain. Jika tidak ada masalah, mereka siap diturunkan walau bukan sebagai starter,” kata pelatih Inter Milan Antonio Conte seperti dilansir Football Italia, kemarin.

Berita Terkait : AS Roma Vs Lazio, Serigala Merah Ogah Ngalah

Seperti diketahui, Stefano Sensi sebelumnya diketahui mengalami cedera lutut cukup parah di paruh musim 2020/21. Cedera itu didapat pada sesi latihan sebelum Inter bersua Fiorentina.

Dengan kesembuhan keempat pemain Inter ini, kini, hanya tinggal pemain yang harus absen saat meladeni Juve. Yaitu Danilo D’Ambrosio akibat cedera ligamen medial collateral lutut kiri yang dialaminya di menit-menit akhir pertandingan melawan Sampdoria.

Kendati demikian, Romelo Lukaku menyebut timnya wajib mewaspadai kekuatan Cristiano Ronaldo Cs. Sebab, Juve disebutnya tim hebat yang akan selalu difavoritkan untuk memenangi scudetto Serie A. Namun, dia yakin musim ini Inter mampu menjegal langkah Si Nyonya Tua, julukan Juventus.

Berita Terkait : Thailand Open, Praveen/Melati Segel Tiket Semifinal

“Juventus telah memenangi (scudetto) selama bertahun-tahun. Namun, kami akan mencoba menghentikan mereka,” kata Conte.

Di sisi lain, Juventus justru akan ditinggal satu bomber andalan mereka, Paulo Dybala pada laga melawan Inter Milan. Menurut rilis resmi di laman klub, rekan senegara Lionel Messi itu mengalami cedera lutut cukup parah saat tampil membela Bianconeri menghadapi Sassuolo pada Senin (11/1/2021) lalu.

Paulo Dybala saat itu bahkan harus ditarik keluar lapangan pada menit ke- 42 dan digantikan dengan Dejan Kulusevski. Dari keterangan klub diketahui, Dybala mengalami kerusakan pada bagian otot ligamen lutut kanan dan diharuskan beristirahat selama 15 sampai 20 hari untuk masa pemulihan.

Berita Terkait : Kemenperin Susun Strategi Optimalkan Industri Daur Ulang

Absennya Dybala ini tentu saja menjadi kesempatan emas bagi Ronaldo mengukir sejarah baru dalam kariernya. Sebab, pemain asal Portugal itu hanya butuh dua gol lagi untuk menyamai rekor Josef Bican sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa dengan koleksi 759 gol.

Selain itu, kemenangan nanti bakal memperpanjang trend positif Juve usai menang di tiga laga terakhir. Yaitu atas Udinese, AC Milan dan Sassuolo. Bahkan, tambahan tiga angka dari laga ini akan mendekatkan mereka ke posisi puncak.

Selain masih memiliki tabungan satu pertandingan, Ronaldo Cs saat ini menduduki peringkat keempat dengan koleksi 33 poin. Atau terpaut tujuh angka dari pimpinan klasemen AC Milan yang sudah melakoni 17 pertandingan. Sedangkan dengan Inter yang kini menempati posisi runner up, Juve hanya berjarak empat poii. [DNU]