Dark/Light Mode

Tingkatkan Kualitas Pelatih, PSSI Gelar Kursus Lisensi B

Rabu, 10 Februari 2021 07:42 WIB
Kursus Lisensi B PSSI sedang berlangsung di Padang dan Malang untuk modul 1. (Foto: PSSI)
Kursus Lisensi B PSSI sedang berlangsung di Padang dan Malang untuk modul 1. (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) terus melakukan kegiatan kursus kepelatihan, meskipun situasi pandemi Covid-19 memang masih terus melanda Indonesia dan juga dunia.

Demi meningkatkan kualitas dan kuantitas calon pelatih terbaik di Indonesia, kursus Lisensi B PSSI sedang berlangsung di Padang untuk modul 1 dari tanggal 5-19 Februari 2021 dan juga di Batu, Malang untuk modul 1 sejak tanggal 8-21 Februari 2021.

Baca juga : Peringati Hari Solidaritas Kashmir, Kedubes Pakistan Gelar Webinar

Bertempat di Stadion H Agus Salim Padang untuk kegiatan prakteknya, dan Hotel Ibis Padang sebagai tempat pemberian materi mengenai teorinya. Kemudian untuk di Batu, Malang, bertempat di Agrowisata.

“PSSI akan terus mengadakan kegiatan kursus kepelatihan, meski di tengah situasi pandemi saat ini. Kita tetap bekerja, sesuai dengan arahan dari Ketua Umum PSSI, saat ini kami memang sedang fokus untuk menciptakan, menambah dan meningkatkan pelatih-pelatih handal di Tanah Air,” ujar Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, Selasa (9/2).

Baca juga : Dukung Karir Pelatih, PSSI Bakal Mendata Penyetaraan Lisensi

Ia menegaskan bahwa saat inin saatnya berkembang bersama untuk memperbaiki kualitas sepak bola Indonesia. "Kami berharap semakin banyak pemain saat aktif bermain sudah mengikuti kursus pelatih,” sambungnya.

Kursus kali ini di Padang, yang bertindak sebagai instruktur adalah Emral Abus, dirinya ditemani oleh asisten instruktur Syafrianto Rusli. Lalu, untuk kursus di Batu, Malang, Hanafing sebagai instruktur dan Wolfgang Pikal, sebagai asistennya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.