Dark/Light Mode

Ingin Tetap Melatih, Guardiola Bimbang Pensiun Dini

Minggu, 3 Januari 2021 11:40 WIB
Pelatih Man City, Pep Guardiola. (Foto : Istimewa)
Pelatih Man City, Pep Guardiola. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pep Guardiola masih bimbang soal masa depannya menjadi pelatih sepakbola. Sempat mengatakan bakal pensiun dini, kini pelatih Manchester City berubah pikiran. Pep Guardiola ingin lebih lama menjadi pelatih.

"Sebelumnya, saya pikir saya akan segera pensiun. Sekarang saya berpikir saya akan pensiun lebih tua. Jadi, saya tidak tahu," kata Guardiola kepada BBC, Minggu (3/1).

Berita Terkait : The Blues Pede, Guardiola Limbung

Pelatih asal Spanyol itu telah menandatangani kontrak baru berdurasi dua tahun di City pada November. Sebelumnya pelatih berusia 50 tahun ini menghabiskan waktu sebagai manajer Barcelona dan tiga tahun menangani Bayern Munchen.  "Pengalaman membantu Anda, terutama cara saya menjalani profesi saya," tambahnya.

Masa tinggal Guardiola selama lima tahun di City merupakan komitmen terlama yang dia buat untuk klub dalam karir manajemennya. Dia telah memenangkan dua gelar Liga Premier, Piala FA, dan tiga Piala Liga sejak bergabung dengan mereka pada 2016.

Berita Terkait : Man City Vs Chelsea : Menguji Konsistensi Si Biru

Namun, prestasinya di Man City terbilang yang paling buruk ketimbang di dua klub sebelumnya. Maklum, delapan titel bersama Man City merupakan gelar domestik.

Bandingkan ketika menangani Bayern, yang bisa merebut titel Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub. Belum lagi dia bisa mengantarkan Barcelona meraih dua gelar Liga Champions. [IPL]