Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tihana Nemcic, Pelatih Sepakbola Tercantik Dan Terseksi

Minggu, 3 Januari 2021 05:54 WIB
Tihana Nemcic. (Foto : Istimewa)
Tihana Nemcic. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Nama Tihana Nemcic kini tercatat sebagai pelatih sepakbola tercantik dan terseksi di dunia. Hal tersebut terjadi se­telah finalis Miss Sport Kroasia 2008 itu ditunjuk sebagai pelatih klub Divisi 5 Kroasia, NK Viktorija Vojakovac.

Tak hanya itu, penunjukkan tersebut sekaligus membuat namanya menjadi pelatih perempuan pertama di dunia yang melatih klub yang seluruh anggotanya laki-laki.

Baca juga : Tercantik Di Indonesia

Meski terdapat perbedaan gender, Tihana mengaku, tidak mengalami kesulitan saat memberikan pelatihan. Semua pemain tetap menghormatinya sebagaimana layak pelatih pria.

“Saya sebagai pelatih kepala tetap memiliki kebebasan penuh untuk menciptakan dan merencanakan taktik tim,” kata Tihana seperti dilansir dari laman Dailymail, kemarin.

Baca juga : Pasarnya Besar, Industri E-Sport Bisa Bantu Pulihkan Ekonomi

Dia mengemukakan, saat ini gender bukan lagi tolak ukur keprofesionalan pelatih sepakbola. Tetapi soal kinerja dan hasil dari sebuah pekerjaan.

“Saya tidak melihat alasan mengapa saya tidak boleh masuk ke sepakbola pria. Jika ada yang melihat gender adalah perbedaan? Maka dia seorang pecundang,” tandasnya.

Baca juga : Yael Shelbia, Tercantik Di Dunia

Manajemen Viktorija Vojakovac sebelumnya mengatakan, penunjukkan Tihana tak asal pilih. Keputusan itu diambil berdasarkan segudang kredibilitas yang dimiliki Tihana.

“Ia memiliki kemampuan olah bola yang cukup mumpuni. Ia juga masih tercatat sebagai pemain di tim Dinamo Zagreb putri dan anggota di tim nasional Kroasia putri,” demikian pernyataan manajemen klub di situs resminya.[DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.