Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Asia Peduli Gelar Fun Bike dan Bakti Sosial

Sabtu, 26 Desember 2020 19:55 WIB
Wakil Gubernur DKI Jalarta Ahmad Riza Patria saat memimpin bakti sosial Asia Peduli, Sabtu (26/12). (Foto: Istinewa)
Wakil Gubernur DKI Jalarta Ahmad Riza Patria saat memimpin bakti sosial Asia Peduli, Sabtu (26/12). (Foto: Istinewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Program Asia Peduli merupakan bukti nyata kontribusi Alumni Sekolah Islam Al-Azhar dalam membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Organisasi Alumni Sekolah Islam Al-Azhar (Asia) mengadakan kegiatan sosial dengan nama ‘Asia Peduli’” di Rumah Sekretariat DPP Asia, Jalan Prapanca Raya, Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (26/12).

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta yang sekaligus juga Ketua Umum Asia 2020-2023, Ahmad Riza Patria mengatakan, rangkaian kegiatan Asia Peduli berupa fun bike terbatas, bakti sosial, dan donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI). Kegiatan ini sekaligus meresmikan sekretariat DPP Asia.

Baca juga : Kapal Pelni Siap Distribusikan Vaksin Covid-19

"Asia Peduli merupakan bukti nyata kontribusi Alumni Sekolah Islam Al-Azhar dalam membantu kesejahteraan masyarakat dalam lingkungan Sekolah Islam Al-Azhar di tengah masa pandemi Covid-19,” ujar Ahmad Riza Patria, Sabtu.(26/12).

Adapun bantuan yang diberikan berupa 300 paket sembako senilai Rp 300.000, serta uang tunai Rp 1 juta untuk pensiunan guru-guru Al-Azhar. Selain itu, diserahkan pula beberapa bahan penunjang pencegahan Covid-19 seperti hand sanitizer, vitamin, dan lain-lain.

"Donasi dan bantuan tersebut, diberikan kepada pensiunan guru, penjaga keamanan, penjaga parkiran, karyawan kebersihan,  dan pedagang-pedagang di sekitar lingkungan sekolah Islam Al-Azhar,” tambah pria yang biasa disapa Ariza tersebut.

Baca juga : Ajang Shell Eco-marathon Lahirkan Banyak Inovator Muda Indonesia

Acara kegiatan sosial Asia Peduli mengikuti kewajiban standar protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan pemerintah yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Dalam acara fun bike, kuota peserta hanya untuk alumni dan dibatasi jumlahnya. Selain itu, jarak peserta fun bike satu dengan yang lain wajib minimal lebih kurang 1,5 meter dan wajib menggunakan masker selama kegiatan berlangsung.

"Donasi dan bantuan sembako berasal dari sponsor dan donatur para alumni sekolah Islam Al-Azhar. Semoga dengan adanya kegiatan Asia Peduli dapat meringankan beban para penerima donasi pada saat pandemi Covid-19 ini,” pungkas Ariza. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.