Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kalau Hamilton Pensiun, Mercedes Incar Verstappen

Selasa, 16 Februari 2021 12:19 WIB
Max Verstappen. (Foto : Istimewa)
Max Verstappen. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mercedes mulai mengincar pembalap muda menyusul kabar juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton pensiun tahun 2022.  Max Verstappen bakal jadi incaran.

Kabar akan pensiunnya Lewis Hamilton dari ajang F1 mengemuka menyusul kontrak yang hanya berdurasi semusim di Mercedes. Karena itu, Mercedes saat ini mengincar pembalap lain pengganti Hamilton.

Baca juga : Wow, Hamilton Digaji Rp 1,8 Miliar Per Hari

Bos tim Red Bull Christian Horner mengatakan Mercedes akan tertarik dengan pebalap 23 tahun asal Belanda itu sebagai pengganti Hamilton ke depannya.

"Saya yakin ketika Lewis memutuskan berhenti, kemudian Max secara alamiah menjadi pebalap di daftar teratas. Tapi mereka juga punya George Russell, mereka juga punya pebalap lain yang tersedia," kata Horner seperti dikutip Reuters.

Baca juga : Duh, Kontrak Hamilton-Mercedes Masih Aja Belum Jelas

Max Verstappen terikat kontrak dengan Red Bull hingga 2023 namun akan sangat bergantung dengan performa tim tersebut untuk memenuhi ekspektasinya. Pebalap muda itu finis peringkat tiga tahun lalu, menjadi yang terbaik setelah duet Mercedes Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, dan telah memenangi 10 balapan dari 119 yang ia ikuti hingga saat ini.

"Tentunya ada elemen terkait performa di dalam kontrak Max," kata Horner, seraya menambahkan hubungan tim dan sang pebalap sangat kuat saat ini.

Baca juga : Gandeng Kemlu, Pertamina Dongkrak Potensi Pasar Internasional

"Saya yakin kami tidak perlu mengacu kepada klausul kontrak apapun. Pada akhirnya tergantung pada kami untuk memberikan mobil yang kompetitif, itulah yang dia inginkan dan itulah yang kami inginkan." [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.