Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Diangkat Jadi Komisaris PTPN V

Budiman Dipuji Dan Diledek

Sabtu, 23 Januari 2021 07:20 WIB
Budiman Sudjatmiko. (Foto: Istimewa)
Budiman Sudjatmiko. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lama ‘nganggur’, akhirnya politisi PDIP Budiman Sudjatmiko punya jabatan bergengsi. Dia ditunjuk Menteri BUMN, Erick Thohir sebagai Komisaris Independen PT Perkebunan Nusantara (PTPN) V. Mendapat jabatan baru ini, Budiman yang juga seleb medsos mendapat pujian juga ledekan dari warga dunia maya.

Kabar penunjukan Budiman itu disampaikan Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga. Budiman ditunjuk Erick jadi komisaris independen PTPN V karena dianggap memiliki pengalaman terkait masyarakat desa.

Baca juga : Telkomsel Pulihan Jaringan Komunikasi Di Mamuju Dan Majene

“Budiman Sudjatmiko ini adalah mantan anggota DPR yang berhubungan dengan masyarakat desa, kita tahu Undang-Undang Desa beliau yang menggagas,” ujar Arya, kepada wartawan, kemarin.

Menurut Arya, PTPN V selama ini kerap bersinggungan dengan masyarakat desa untuk program petani plasma. Fokus yang diperjuangkan Budiman cocok dengan tugasnya di perusahaan BUMN tersebut.

Baca juga : Risma For DKI-1 Viral Di Medsos

“Kita melihat beliau mampu mengorganisir masyarakat desa,” ujarnya.

PTPN V adalah BUMN yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit dan karet. Perusahaan tersebut berkantor pusat di Pekanbaru dengan lokasi kerja di Provinsi Riau.

Baca juga : Diangkat Jadi Mensos, Risma Tak Akan Lupakan Warga Surabaya

Untuk diketahui, dalam Pilpres 2019, Budiman salah satu kader PDIP yang cukup vokal dalam membela pasangan calon nomor urut 1: Jokowi-Ma’ruf Amin. Dia menjabat sebagai Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) paslon 01.

Dalam sejumlah debat, TKN kerap mengutus Budiman. Salah satu lawan debat Budiman, yakni akademisi kondang, Rocky Gerung.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.