Dark/Light Mode

Red Star Vs AC Milan

Aksi Para Bekas Raja

Kamis, 18 Februari 2021 05:55 WIB
Pelatih Red Star Belgrade, Dejan Stankovic. (Foto: Getty Images)
Pelatih Red Star Belgrade, Dejan Stankovic. (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Red Star Belgrade akan menjamu AC Milan pada laga 32 besar Liga Europa dini hari nanti WIB. Kedua tim pernah jadi juara Piala Champions supremasi tertinggi Benua Biru.

Associazione Calcio Milan atau AC Milan adalah klub raksasa yang pernah menjuarai Liga Eropa. Red Star Belgrade atau Crvena Zvezda, nama lainnya, juga pernah juara, menjadi tuan rumah laga ini di Stadion Rajko Mitic Belgrade.

Pasukan Dejan Stankovic lolos ke babak sistem gugur sebagai runner up di Grup L. Milan sebagai tim tamu akan menghadapi Red Star Belgrade dengan rasa percaya diri yang tinggi.

Baca juga : Anggota Komisi IX DPR Minta Evaluasi PPKM Mikro Berbasis Data

Klub raksasa dari Italia berjuluk Il Rossonerri itu telah menyingkirkan Sparta Praha dan Celtic, serta menempatkan Lille di posisi kedua.

Di Liga Italia, ACMilan juga sedang bertengger di posisi kedua. Hanya defisit satu poin dengan Inter Milan yang saat ini berada di puncak klasemen.

Rossonerri menghadapi Bintang Merah, julukan Red Star Belgrade, dengan penampilan yang luar biasa, dan mencetak rekor bagus sejak tahun lalu. Setelah mempertahankan posisi teratas selama 21 putaran, tim asuhannya Stefano Pioli ini akhirnya kehilangan tempat pertama, karena kekalahan mengejutkan saat melawan Spezia akhir pekan lalu.

Baca juga : Kemenkes : 9791 Pedagang Pasar Tanah Abang Akan Divaksin Secara Bertahap

Diprediksi, tim hitam merah AC Milan akan menurunkan barisan pemain terbaiknya, termasuk pemain muda yang tampil mengesankan. Sementara, tim Bintang Merah, pelatih Red Star Belgrade, Dejan Stankovic akan berusaha mengalahkan tamunya.

Stankovic adalah legenda hidup dari Inter Milan. Dipastikan, perseteruannya kala masih menjadi pemain, akan dibawa ketika mengarahkan anak asuhnya.

Penampilan Red Star musim ini menjadikan mereka sebagai tim yang layak dihormati. Sebab, kekalahan terakhir Bintang Merah, terjadi Oktober tahun lalu oleh tim Bundesliga Jerman.

Baca juga : Hajar Lazio 3-1, Inter Gusur AC Milan Di Puncak Klasemen

Sejak saat itu, Bintang Merah membuat 17 rangkaian kemenangan laga, dengan empat hasil seri. Red Star mendominasi liga domestik.

Tim asuhan Stankovic berada di puncak klasemen, unggul sembilan poin dari Partizan, yang merupakan rival utama mereka. Catatan yang ditorehkan Red Star Belgrade ini harus menjadi perhatian AC Milan, karena tim kandang ini telah memperoleh 19 kali kemenangan dari 21 laga. Red Star mencetak 55 gol, dan hanya kebobolan delapan gol di liga.

Zeljko Gavric akan tampil di kiri, sebagai alternatif dalam membongkar bagian pertahanan sisi kiri Rossonerri. [JON/NET]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.