Dark/Light Mode

Atletico Madrid Vs Celta Vigo, Transisi Patron Bukan Alasan

Senin, 8 Februari 2021 06:48 WIB
Luis Suarez dkk diunggulkan menang lawan Celta Vigo, Selasa (9/2). (Foto : Istimewa)
Luis Suarez dkk diunggulkan menang lawan Celta Vigo, Selasa (9/2). (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Atletico Madrid akan berhadapan dengan Celta Vigo pada laga lanjutan Liga Spanyol LaLiga pada jornada atau pekan ke-22. Meskipun beberapa pemainnya sedang terinfeksi Covid-19, sebagai tuan rumah, Atletico Madrid diprediksi akan juga meraup kemenangan di Estadio Wanda Metropolitano, Selasa (9/2) dini hari nanti WIB.

Performa  impresif anak asuh Diego Simeone itu diprediksi kembali berlanjut di kandang sendiri. Atletico Madrid adalah klub penguasa peringkat pertama di klasemen sementara Liga Spanyol musim ini.

Mereka membukukan 50 poin dari 19 pertandingan. Artinya, raihan angka milik tim asuhan Diego Simeone dapat semakin besar lantaran masih mempunyai dua laga tunda. Peralihan formasi dari 4-4-2 ke 3-5-2 seolah menjadi berkah tersendiri bagi skuad Los Colchoneros, julukan Atletico Madrid.

Baca juga : Real Madrid Vs Huesca, Misi Bangun Usai Kepleset

Pada edisi kompe tisi sebelumnya, Di ego Simeone lebih banyak menampilkan strategi dengan memasang empat bek untuk menjaga sektor pertahanan. Manajer asal Argentina itu sekarang mulai bereksperimen dengan menempatkan tiga bek sejajar.

Hasilnya pun sangat positif dalam perjalanan tim sekota Real Madrid tersebut. Sebagai bukti, Atletico Madrid hanya kebobolan 10 kali saja selama 19 pertandingan di liga domestik. Angka tersebut merupakan yang paling sedikit di LaLiga 2020-2021 hingga jornada 21 lalu.

Untuk lini depan, Luis Suárez dan kawan-kawan juga menjadi tim paling subur kedua melalui torehan 40 gol. Mereka hanya kalah dengan Barcelona dan selisih angka adalah satu biji gol saja.

Baca juga : Cardiz Vs Atletico Madrid, Waspada Pembunuh Para Raksasa

Ketajaman Suárez yang kini menyandang status sebagai top skor LaLiga 2020-2021 dengan koleksi 14 gol diyakini bakal kembali menjadi andalan utama bagi serangan Atletico Madrid.

“Tim telah membantunya (Luis Suárez) untuk menjadi yang terbaik, yakni dalam hal mencetak gol. Sesuatu yang sudah menjadi ciri khasnya sepan jang karir,” tutur Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

Sebelum menjamu Celta Vigo, Atletico Madrid memegang rekor sempurna dalam delapan penampilan terakhir di Liga Spanyol. Maka, duel di Stadion Wanda Metropolitano ini merupakan peluang bagi tim yang juga dijuluki Los Rojiblancos ini untuk melanjutkan capaian impresif, sekaligus meneruskan laju angka kemenangan.

Baca juga : Rojiblancos Tidak Akan Beri Ampun

Meski begitu, pandemi Covid-19 juga bisa menjadi persoalan tersendiri bagi arsitek tuan rumah dalam menentukan komposisi pemain terbaiknya. Seperti dilaporkan Marca, ada empat punggawa Atletico sudah dinyatakan positif terinfeksi virus Corona, dan perlu waktu untuk penyembuhan. Mereka adalah Moussa Dembele, Joao Felix, Mario Hermoso, dan Yannick Carrasco.

Sementara tim tamu bertekad memberikan kejutan dalam laga ini. Sebagai juru taktik Celta, Eduardo Coudet memang cukup mengakui performa apik yang sedang dimiliki calon lawan.

Berdasarkan kenyataan tersebut, skuad Los Celestes, julukan Celta Vigo, tetap siap meladeninya dengan penampilan maksimal dan berharap, dapat mendapatkan hasil yang bagus dalam lawatan menuju kandang Atletico Madrid. [JON]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.