Dark/Light Mode

Atlet Jabar Dan DKI Akan Bertemu Di Turnamen Biliar Hot Nine

Sabtu, 20 Februari 2021 20:23 WIB
Atlet biliar nasional, Annita Kanjaya (kiri) akan menghadapi Aldita Rizki. (Foto: ist)
Atlet biliar nasional, Annita Kanjaya (kiri) akan menghadapi Aldita Rizki. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Turnamen Biliar Putri 9 Ball Hot Nine yang diselenggarakan Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI) bersama iNews sudah masuki pertandingan penyisihan ke-6. Pada pertandingan kali ini, akan mempertemukan atlet dari Jawa Barat, Annita Kanjaya dengan Aldita Rizki dari Jakarta.

Annita Kanjaya pebiliar berusia  26 tahun  pernah meraih berbagai prestasi. Di antaranya 2 medali emas, 2 medali perak dan 2 medali perunggu di Porda Jawa barat pada 2018, meraih medali emas pada nomor 10 Ball di PraPON di Jakarta pada 2019, Juara 1 pada 10 Ball Ladies Tournament di Jakarta pada 2019,  Juara 1 pada 9 Ball Ladies Tournament di Yogyakarta pada 2019, Juara 1 pada 10 Ball Ladies Tournament di Jakarta pada 2019 dan juara 3 pada 10 Ball Double Ladies Tournament di Yogyakarta pada 2020.

Annita mengatakan, sangat antusias menyambut turnamen Hot Nine ini. Namun, sayangnya ia tidak dapat menyiapkan diri dengan cukup baik untuk menghadapi pertandingan ini.

Baca juga : Pengamat Tata Kota: Sistem Drainase DKI Tak Sanggup Tampung Air Hujan

“Persiapan saya, saya rasa kurang maksimal karena saya harus mengerjakan beberapa hal  di luar biliar. Ini turnamen yang sangat bagus dan saya sendiri sangat antusias pada turnamen ini. Saya berharap turnamen terus berlajut," ujar Annita.

Sama dengan lawan yang akan dihadapi, Aldita Rizki dari Jakarta juga mengatakan persiapannya untuk menghadapi Hot Nine tidak terlalu maksimal karena terkendala pandemi Covid-19.   

“Karena pandemi, persiapan untuk Hot Nine tidak terlalu maksimal, hanya latihan ketepatan memasukkan bola saja,” papar Aldita.

Baca juga : Akhir Pekan, Atlet Biliar Naya Dan Dini Akan Bertanding Di Turnamen Hot Nine

Namun, ia mengaku, sudah cukup mengenal Annita Kanjaya, lawan yang akan dihadapinya karena sudah cukup sering bertemu di pertandingan di turnamen lain. Kata dia, Annita Kanjaya atlet yang cukup kuat dan tangguh dari beberapa atlet biliar wanita lainnya.

“Skill dan kemampuannya cukup perlu diwaspadai.  Yang penting saya harus fokus dan tetap tenang menghadapi lawan seperti dia,” katanya.

Aldita Rizki, atlet berusia 40 tahun  menjadi juara  2 masse Solo Open Ladies  pada 2015, Juara 1 Pepi Cup Jakarta Open Ladies 2016, Semi finalist masse Solo Open Ladies 2016,  Semi finalist Bliss Yogya Open Ladies 2016, Juara 1 Bliss Papua Open Ladies 2019 dan  Semi finalist BPA Jakarta Open Ladies 2019.

Baca juga : Atlet Biliar Tisa Anggun Dan Vinda Marthatilova Bertemu Di Turnamen Hot Nine

Aldita juga mengapresiasi digelarnya turnamen Hot Nine ini. Ia mengharapkan turnamen ini dapat dilanjutkan di tahun depan. “4 jempol acaranya Hot Nine ini. Saya sangat berharap bisa terus berlanjut agar olahraga biliar  terutama untuk atlet wanita bisa lebih disorot dan menjadi trendsetter di Indonesia.”

Turnamen biliar bola 9 Hot Nine diikuti 16 atlet putri berprestasi nasional. Turnamen menggunakan format race to 3, artinya mencari tiga point kemenangan. Pertandingan ini relatif pendek  dibandingkan dengan pertandingan-pertandingan open tournament pada umumnya, tetapi dipastikan berlangsung seru.

Pertandingan antara Annita Kanjaya dengan Aldita Rizki di  Turnamen Biliar 9 Ball Hot Nine, Minggu (21/2), pukul 20.00 WIB ini disiarkan juga stasiun televisi iNews. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.