Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Resmi Mendaftar, Wibisono Siap Jadi Ketum PRSI 2021-2025

Rabu, 24 Februari 2021 08:17 WIB
Serah terima dokumen pendaftaran Ketua Steering Committee dan juga Ketua Tim Penjaringan, Sarman Simanjorang (kiri) dan Wibisono (kanan), Selasa (23/2). (Foto: Dok. Pribadi)
Serah terima dokumen pendaftaran Ketua Steering Committee dan juga Ketua Tim Penjaringan, Sarman Simanjorang (kiri) dan Wibisono (kanan), Selasa (23/2). (Foto: Dok. Pribadi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wibisono secara resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Ketua Umum PRSI di Wisma Bakrie Jalan HR Rasuna Sahid, Jaksel, Selasa (23/2).

Bersama para pendukungnya Wibisono datang pukul 15.30 WIB di Wisma Bakrie 1. Rombongan langsung diterima Ketua tim Steering Committe dan juga ketua Penjaringan Sarman Simanjorang, 

"Saya ingin jadi Ketua Umum PRSI dengan misi membina olahraga akuatik Indonesia agar kembali berjaya," ujar Wibisono ditemui awak media  usai mendaftar.

Baca juga : Menpora Zainudin Amali Dukung Anindya Bakrie Jadi Ketum PB PRSI 2021-2025

Salah satu program  Wibisono adalah berkoordinasi dengan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) yang tersebar di berbagai daerah. Tujuannya agar semua daerah memiliki kolam renang memadai karena itu akan sangat membantu pembinaan atlet-atlet daerah.

"Saya juga memiliki banyak pengalaman organisasi. Saya siap memberikan yang terbaik untuk PRSI," tutur Wibisono didampingi timsesnya Heru Purwanto.

Wibisono mengaku sudah bertemu perwakilan ke 34 Pengurus Provinsi (Pengprov) PRSI se-Indonesia. Sejauh ini, lima diantaranya telah  memberi dukungan.

Baca juga : Gelandang Muda Persija Adrianus Dwiki Poernomo Siap Jalani Kompetisi Liga 1 2021

Sebagai informasi, calon ketua umum (caketum) PRSI harus mendapatkan minimal dukungan dari tiga pengprov untuk maju dalam Munas. Tapi kemarin Wibisono mendaftar dengan didukung lima pengprov PRSI.

Wibisono mengaku prihatin dengan kondisi olahraga renang saat ini sebelum pandemi, hingga ditengah pandemi yang minim prestasi dan minus aktifitas kejuaaran.  "Saya mendengar bahwa prestasi olahraga kita Indonesia sedikit menurun dan mati suri," kata Wibisono. 

"Kenapa mati suri? karena tidak ada kejuaraan- kejuaraan yang bersifat nasional maupun internasional diselenggarakan di Indonesia dan mungkin itu yang membuat prestasi kita menurun, " lanjutnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.