Dark/Light Mode

Atlet, Pelatih, dan Tim Pendukung PBSI Siap Divaksin Besok

Kamis, 25 Februari 2021 18:48 WIB
Para atlet dan pelatih saat menjalani tes usap PCR dan antigen di Pelatnas, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (25/2). (Foto: Dok. PBSI)
Para atlet dan pelatih saat menjalani tes usap PCR dan antigen di Pelatnas, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (25/2). (Foto: Dok. PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 82 orang penghuni Pelatnas PBSI sangat antusias untuk mendapat vaksinasi pada Jumat (26/2) besok di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Mereka yang akan menerima vaksin tersebut terdiri dari atlet, pelatih, dan tim pendukung.

Sebagai bentuk syarat untuk mendapatkan vaksin, hari ini (25/2) mereka diwajibkan menjalani tes usap PCR dan antigen di Pelatnas, Cipayung, Jakarta Timur.

Baca juga : Sudah 1,4 Juta Penduduk Indonesia Divaksinasi Covid-19

Tes diambil di tengah para atlet menjalani latihan pagi. Khusus untuk pemain dan tim yang akan berangkat ke turnamen Swiss Terbuka, Sabtu (27/2), mereka diwajibkan menjalani tes usap PCR.

Tes ini sekaligus untuk persayaratan penerbangan dan memasuki wilayah Swiss. Sementara atlet dan tim yang akan berangkat ke All England, cukup menjalani tes usap antigen. "Alhamdullillah pagi inii, Kamis (25/2) kita melakukan swab dan rapid antigen dalam rangka, besok kita akan melakukan vaksinasi kepada atlet dan para pendamping," tutur Wakil Sekjen PP PBSI Edi Sukarno kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Baca juga : Wamendag: Perjanjian Perdagangan Bantu Diversifikasi Ekspor

Menurut Edi, vaksinasi ini dapat terwujud berkat adanya koordinasi yang baik antara Kemenpora, Kemenkes, dan Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna, yang terus aktif untuk mengusahakan pemberian vaksin kepada para duta olahraga ini.

"PBSI mendapat kesempatan untuk prioritas vaksin, karena kita memiliki hubungan yang intens, dari Ketua Umum dengan Kemenpora," tegas Edi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.