Dark/Light Mode

Chelsea Vs Man. United, Duel Sengit

Minggu, 28 Februari 2021 05:50 WIB
Chelsea akan bertemu Manchester United di lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Minggu (28/02/21). (Foto: Getty Images)
Chelsea akan bertemu Manchester United di lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Minggu (28/02/21). (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pekan ke-26 Liga Inggris hari ini akan diwarnai duel Big Match antara Chelsea dan Manchester United. Laga tersebut akan dihelat di Stamford Bridge, malam ini.

Laga ini diprediksi berlangsung sengit, karena kedua tim bisa dibilang raksasanya Liga Inggris musim ini. The Blues –julukan Chelsea, menempati posisi kelima dengan 43 poin, sedangkan MU menempati posisi runner up dengan 49 poin.

Apapun itu, penampilan tuan rumah Chelsea saat ini dalam performa menanjak semenjak ditangani Thomas Tuchel. Bersama pria Jerman itu, Cesar Azpilicueta Cs tak terkalahkan dalam delapan pertandingan di semua kompetisi.

Baca juga : AS Roma Vs AC Milan, Fokus Menang

Sementara calon lawan mereka yakni Setan Merah –julukan Manchester United, sedang dalam performa tidak stabil, meski belum tersentuh kekalahan dalam laga-laga tandangnya di Premier League musim ini. Mereka menang delapan kali dan imbang empat kali.

Karena itu, laga ini pastinya bakal menjadi momen pembuktian bagi kedua tim. Di kubu Chelsea, kemenangan akan membuktikan bahwa mereka benar-benar sudah bangkit bersama Tuchel.

Pasalnya, meski tak terkalahkan bersama sang manajer anyar, The Blues masih menunjukkan sejumlah kelemahan, khususnya soal produktivitas gol. Dari 8 laga bersama Tuchel, Olivier Giroud Cs hanya bisa mencetak 10 gol, meski pertahanan mereka membaik dengan hanya kebobolan dua kali.

Baca juga : Chelsea Vs Man United, Cavani Sudah OK

Bagi Setan Merah, mereka juga mengincar tiga angka, demi membuktikan kepantasan bersaing dengan Manchester City memburu gelar juara Liga Inggris.

Jika gagal menang di laga ini, jarak mereka dengan The Citizens bisa semakin melebar dan potensi juara mengecil, mengingat City sedang dalam tren bagus dengan menang di 19 laga terakhir secara beruntun di semua kompetisi.

Chelsea kemungkinan masih akan tampil tanpa Thiago Silva. Namun, ketiadaan bek senior itu tak terlalu mempengaruhi ketangguhan lini belakang The Blues. Di sisi lain, United sendiri juga masih harus berlaga tanpa Paul Pogba dan Edinson Cavani. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.