Dark/Light Mode

West Bromwich Albion Vs Man. United

Duel Beda Kasta

Minggu, 14 Februari 2021 05:55 WIB
Selebrasi gol penyerang Manchester United, Edinson Cavani. (Foto: EPA-EFE/Clive Brunskill)
Selebrasi gol penyerang Manchester United, Edinson Cavani. (Foto: EPA-EFE/Clive Brunskill)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United (MU) akan tandang ke markas West Bromwich Albion (WBA) di Stadion The Hawthorns pada lanjutan Liga Inggris, nanti malam. Bagi Setan Merah, kontra WBA adalah hal mudah.

Pasalnya, kedua tim bisa dibilang beda kasta. Setan Merah berada di papan atas, sementara WBA adalah tim yang papan bawah dan terancam degradasi.

Namun, legenda Arsenal, Ian Wright menyarankan MU tetap tampil maksimal dan menurunkan kekuatan penuh di laga tersebut. Sebab, WBA bukan tim sembarangan, karena telah terbukti mampu menahan tim besar seperti Liverpool, dan Manchester City di pertemuan pertama mereka musim ini.

Baca juga : Aston Villa Vs Arsenal, Duel Pesakitan

“MU harus belajar dari pengalaman pahit kedua tim besar itu. West Brom itu tim kecil tapi punya tekad yang kuat. Jadi, MU tak boleh lengah. Mereka harus memainkan Edinson Cavani sejak menit awal,” kata Wright sebagaimana dilaporkan Metro, kemarin.

Dia yakin, Cavani bakal memberikan kontribusi yang sangat baik kepada MU. Apalagi di momen seperti sekarang dimana mereka sudah tidak percaya lagi dengan Paul Pogba, dan baru saja meraih hasil imbang saat melawan Everton pada pertengahan pekan lalu.

“Saya juga yakin, MU bakal kembali ke jalur juara, bila mereka memberi kesempatan Cavani bekerja sama dengan Bruno Fernandes. Lini depan mereka akan semakin tajam karena mereka pasangan yang cocok,” ujar mantan pemain Timnas Inggris tersebut.

Baca juga : Real Madrid Vs Levante, El-Real Wajib Kerja Ekstra

Sebagaimana diketahui, hasil imbang 3-3 atas Everton telah memperlebar jarak MU dengan sang pemuncak klasemen Manchester City. Keduanya kini terpaut lima angka, di mana MU baru mengoleksi 45 poin dari 23 pertandingan, sedangkan City sudah mengemas 50 poin dan masih memiliki dua tabungan laga.

Sementara West Brom, sudah pasti bakal akan memberi perlawanan sengit kepada MU demi meraih angka penuh untuk bisa keluar dari zona merah.

Namun demikian, berdasar catatan pertemuan kedua tim, MU tetap diunggulkan dari West Brom. Sebab, dari 20 pertemuan terakhir, MU unggul dengan 12 kemenangan sementara WBA hanya 4 kali meraih kemenangan. Sisanya, tiga kali imbang, dan satu kekalahan bagi MU. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.